banner 728x250

Ribuan Calon Perwira Polisi Dijadwalkan Dilantik Besok

Kapolri Diagendakan Bertindak Langsung Sebagai Inspektur Upacara

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Sebanyak 2,073 siswa SIP Angkatan 51 Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, direncanakan akan dilantik menjadi perwira setelah mengemban pendidikan selama 7 bulan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto kepada Sukabumi Ekspres. Dirinya mengatakan bahwa, sesuai agenda yang ada, dijadwalkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan memimpin langsung sebagai Inspektur Upacara.

banner 325x300

“Besok upacara penutupan pendidikan jam 14.00 WIB, dengan Inspektur Upacara terjadwal Bapak Kapolri,” ujar Mardiaz.

Baca Juga: Junjung Toleransi Beragama, Kasetukpa Lemdiklat Polri Resmikan Vihara Karuna Paramita

Lanjutnya, direncanakan seluruh siswa SIP Angkatan 51 dari berbagai lokasi pusat pendidikan, akan dilantik di besok.

“total 2073 siswa-siswi yang akan dilantik, 1.726 siswa dilantik di Setukpa Lemdiklat Polri, 239 siswa di Pusdik Binmas,75 di Pusdik Min dan sebanyak 33 di Pusdik Intel,” jelasnya.

Baca Juga: Ikatan Alumni Akpol Salurkan Ribuan Bantuan Sembako

Masih menurut Mardiaz, dirinya berpesan kepada seluruh siswa yang akan dilantik esok, agar bisa menerapkan segala ilmu yang didapatkan selama tujuh bulan pendidikan pada tugas dilapangan nantinya.

“Jaga nama baik pribadi, keluarga, lembaga dan negara. Kembalikan marwah Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat serta menegakkan hukum yang berkeadilan demi terciptanya kamtibmas yang kondusif,” himbaunya.

“Kepada seluruh perwira yang akan dilantik esok, amalkan semua ilmu yang didapat dengan baik ketika para perwira bertugas di lapangan. Jadilah perwira polri yang mencintai dan dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.