banner 728x250

SBCK dan APKI AKan Selenggaran Event All Indonesia Breeder Koi Show

Foto Bareng Jajaran SBCK, Ketua APKI dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Siap SukseskanEvent All Indonesia Brider Koi Show.
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Sukabumi Bersatu Koi Club (SBKC) bersama Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI) akan menggelar event All Indonesia Breeder Koi Show. Acara yang akan digelar pada 18 sampai 20 November 2022 yang akan datang tersebut, direncanakan di Auditorium Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar BBPBAT, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Agenda besar tersebut tentu saja menjadi ajang pesta bagi pembudidaya ikan Koi se-indonesia, terutama di wilayah Sukabumi.

banner 325x300
Ketua Sukabumi Bersatu Koi Club (SBKC), Iwan Hamid

“Event ini bukan hanya menjadi wadah silaturahmi pecinta Koi saja, tetapi ajang in juga prestasi dan prestise. Sehingga kontes ini sungguh luar bisa. Makanya, kami menantikan kehadiran para penghobi koi seluruh indonesia,” ujar Ketua SBKC, Iwan Hamid saat melakukan pematangan acara bersama Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Ketua APKI Santoso di salah satu hotel kawasan Siliwangi Kota Sukabumi, Kamis (20/10/22).

Iwan menambahkan, dalam kontes ini kata, panitia mentargetkan 2 ribu ikan koi yang bisa meramaikan All Indonesia Breeder Koi Show. Bahkan, kontes yang gengsi tersebut akan mendatangkan juri dari luar negeri.

“Untuk juri penilaian, kami akan bawa dari Belanda dan dua orang dari thailand. Tentunya akan lebih greget lagi. Ditambah kehadiran APKI menambah kontes ini menjadi lebih bergensi,” ujarnya.

Bagi pembudidaya ikan koi di Sukabumi sendiri kata Iwan, akan lebih terangkat lagi. Apalagi diketahui bersama sukabumi ini salah satu centra dan barometer Koi di Indonesia.

“Notabenenya Sukabumi ini Pembudidaya atau brider, maka dari itu kontes ini menjadi pesta dan semarak lagi bagi pembudidaya khususnya di Sukabumi,”ucapnya.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi sangat menyambut baik acara All Indonesia Brider Koi Show. Kegiatan ini bisa memberikan dampak yang bagus bagi para pembudidaya ikan koi di Sukabumi.

“Untuk itu mari bagi pembudidaya ikan koi dapat hadir di acara terbesar di tahun ini di Kota Sukabumi. Kehadiran pecinta dan komunitas koi sangat dinantikan,” ujarnya.

Fahmi pun mengajak semua elemen untuk sama-sama mensukseskan acara kontes koi terbesar ini.

“Mari bawa ikan Koi terbaik, kita tunjukan dan festivalkan di acara All Indonesia Brider Koi Show,” ajak Fahmi.

Sementara itu, Ketua APKI, Santoso mengatakan, memilih Kota Sukabumi menjadi tuan rumah indonesia brider Koi show ini karena berbagai pertimbangan. Secara geografis Kota Sukabumi ini sangat cocok sekali untuk pembudidaya ikan koi.

Ketua Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI), Santoso

“Dengan memiliki suhu udara dan air sangat bagus. Saya sangat mengapresiasi acara ini. Supaya breeder di Sukabumi pun bisa terangkat dan tersebar kualitasnya. Show ini diharapkan bisa sukses dan meriah,” katanya.

Tak hanya itu, kata Santoso, banyak pembeli ikan koi yang bagus dari di wilayah barat dan sukabumi ini peternak koi terbanyak di Jawa barat. Untuk itu dengan show ini terbukti ikan sukabumi bagus dan layak diperhitungkan di kancah nasional.

“Dengan adanya event ini, bakal memapu meningkatkan perekonomian . Khususnya pecinta ikan koi,”pungkasnya.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.