banner 728x250

Reses Anggota DPRD Kota Sukabumi, Masyarakat Keluhkan Penyaluran Bantuan Sosial

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Sejumlah warga di wilayah Kecamatan Cibeureum, berkumpul dan berdiskusi bersama anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra, Olih Solihin. Kegiatan tersebut merupakan, agenda reses pada masa persidangan pertama tahun 2022-2023, Kamis (27/10).

Dalam kegiatan reses tersebut, warga mengeluhkan khususnya terkait penyaluran bantuan sosial yang berlangsung saat ini. Mulai dari bantuan sosial saat penanganan Covid-19, hingga bantuan kesejahteraan sosial bagi warga yang kurang mampu. Olih solihin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kewajiban anggota legislatif untuk menyerap aspirasi masyarakat.

banner 325x300

“Tadi ada beberapa aspirasi yang disampaikan, khususnya terkait masalah penyaluran bantuan sosial yang terjadi,” ujar Olih kepada awak media.

Baca Juga: Pastikan Penyaluran BLT Lancar, Komisi III DPRD Kota Sukabumi Tinjau Penyaluran di Kecamatan Gunungpuyuh

Lanjutnya, menyikapi hal tersebut, dirinya selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan Baros, Cibeureum dan Lembursitu mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pembahasan mendalam terkait masalah yang dikeluhkan masyarakat saat ini.

“Untuk permasalahan penyaluran bantuan sosial, kami di DPRD Kota Sukabumi sudah sempat melakukan pembahasan terkait mekanisme penyaluran bantuan sosial tersebut. Hal tersebut agar tidak terjadi penyaluran bantuan yang tidak tepat sasaran,” jelasnya.

Baca Juga: Bantu Warga Terdampak Banjir, PWI dan IKWI Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Sembako

Masih menurut Olih, berdasarkan aspirasi warga yang terjaring saat ini, dikatakan bahwa masih terdapat permasalahan penyaluran bantuan sosial yang dinilai tidak tepat sasaran. Bahkan menurutnya, pada saat kegiatan reses terdapat warga yang menyampaikan bahwa ada warga yang dinilai layak mendapatkan bantuan sosial, namun hingga saat ini tak kunjung mendapatkan.

“Kita saat ini sudah melakukan pembahasan terkait upaya pemasangan tanda berupa stiker pada rumah warga yang kurang mampu. Diharapkan hal tersebut bisa meminimalisir adanya salah sasaran pada penyaluran bantuan sosial,” pungkasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *