banner 728x250

Monev Pembangunan Pedestrian, Ini Kata Wali Kota Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (tengah) Saat Melakukan Monev Pekerjaan Pedestrian Tiga ruas Jalan
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, memberikan catatan kecil kepada pembangunan pedestrian yang ada di tiga titik ruas jalan. Yakni, Syamsudin, Suryakencana, dan Ahmad Yani. Itu disampaikan sat orang nomor satu di kota Suakbumi tersebut melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pembangunan pedestrian. Senin, (31/10/2022).

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/04/14/bidang-bina-marga-dputr-kota-sukabumi-segera-lakukan-perbaikan-dan-peningkatan-jalan/

banner 325x300

“Catatan kecil yang dimaksud itu, berkaitan dengan saluran air jangan sampai ada genangan air, dan perhatikan ketika melewati rumah warga jangan sampai kendaraan warga sulit melintas. Begitu juga tentang kerapihan tiang listrik atau lainnya yang harus dikoordinasikan dengan Dishub dan semua operator yang ada,”ucap Fahmi.

Namun lanjut Fahmi, semua terget pekerjaanya bisa dapat selesai di akhir tahun ini, bahkan bisa lebih cepat.

“Intinya sih, semua sudah on the track, bahkan melebihi target yang ditetapkan. Sehingga optimis akhir Nopember 2022 pekerjaanya dapat diselesalikan oleh pihak pelaksana,”ucap Fahmi. Yang didamapingi juga oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Sukabumi Asep Irawan.

Disisi lain, Fahmi juga meminta pedagang memahami trotoar yang sudah dibangun, untuk pejalan kaki, dan mereka harus menyesuaikannya. Intinya trotoar yang sudah dibuat nyaman ini bukan untuk tempat berjualan, melainkan untuk pejalan kaki.

Baca Juuga:https://mbinews.id/2021/12/22/nyaris-rampung-pembangunan-pedestrian-ahmad-yani-anggota-dprd-berikan-saran-kepada-pemkot-sukabumi/

“Jualan boleh, tapi harus memberikan hak kepada pejalan kaki. Tapi, jika ada yang berjualan secara permanen, tentu saja akan kami bongkar,”tegas Fahmi.

Kepala Dinas PUTR Kota Sukabumi, Asep Irawan, mengatakan, kegiatan ini untuk melihat secara detail pembangunan pedestrian. Di mana secara kebijakan dari wali kota dan teknis dari DPUTR.

“Ada beberapa poin harus perbaikan, karena masih proses pengerjaan sehingga tidak masalah dan sisa waktu ke depan akan diperbaiki,”katanya.

Kepala DPUTR kota Sukabumi, Asep Irawan

Baca Juga:https://mbinews.id/2021/10/01/anggota-dprd-kota-sukabumi-f-pks-pemda-harus-perhatikan-nasib-pkl-di-pedestrian-ahmad-yani/

Asep mengatakan, untuk progres pengerjaannya, Yakni, Jalan Suryakencana mencapai 83,52 persen, Jalan Ahmad Yani 78,52 persen dan Jalan R Syamsudin SH 91,10 persen.

“Melihat progres tersebut, ini bisa tuntas lebih cepat dari kontrak kerja yang berakhir di Desember 2022,”ucapnya.

Sementara itu, perwakilan pihak pengembang yang juga ikut dalam pemantauan tersebut, Muhamad Salman Ramdhani, mengatakan, bahwa pembangunan sudah memasuk tahap akhir dan diharapkan dalam jangka waktu dua minggu kedepan, semua pekerjaan telah selesai.

Muhamad Salman Ramdhani, Perwakilan Pihak Pelaksana Pekerjaan Pedestrian

Baca Juga:https://mbinews.id/2021/03/08/pemkot-sukabumi-akan-bangun-pedestrian-depan-balaikota/

“Diperkirakan dua minggu kedepan pekerjaanya bisa tuntas. Termasuk sambil berjalan pekerjaan kita akan lakukan koreksi catatan dari Pak Wali,”pungkasnya.ardan/wan/mbi.

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.