banner 728x250

PemKot Sukabumi Kembali Raih Penghargaan Kategori JDIHN Terbaik II Tingkat Jabar

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id-Pemerintah Kota Sukabumi, melalaui Bagian Hukum Setempat, kembali menoreh pretasi di tingkat Jawa Barat, dengan meraih penghargaan sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Terbaik II Tahun 2022 Kategori Kota dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, kepada Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Pemkot Sukabumi, Iskandar, pada acara Peresmian Desa/Kelurahan Sadar hukum tahun 2020-2022, di Gedung Sate Kota Bandung, Kamis. (3/11/2022).

banner 325x300

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/09/29/dua-raperda-pemkot-sukabumi-di-pending-usulan-dprd-belum-di-bahas/

Capaian prestasi ini merupakan wujud keseriusan Pemkot Sukabumi dalam pengelolaan produk hukum yang dihasilkan oleh Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi. Manfaat JDIH itu sendiri antara lain sebagai salah satu upaya penyediaan sarana pembangunan bidang hukum, meningkatkan penyebarluasan dan pemahaman pengetahuan hukum.

Jajaran Bagian Hukum dan Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Pemkot Sukabumi, Iskandar, Foto Bareng Usai Terima Penghargaan JDIH Yang Diraihnya

Baca Juga:https://mbinews.id/2020/06/24/menuju-new-normal-bagian-hukum-setda-kota-sukabumi-belum-bisa-pastikan-untuk-lakukan-kegiatan-penyuluhan-hukum/

“Alhamdulillah, tahun 2022 bisa masuk kembali ke-2 besar. Untuk parameter ada beberapa kriteria penilaian, baik dari sisi organisasi, anggaran, SDM, sarana prasarana, regulasi, laporan, dan inovasi,”ujar Iskandar dikutip dari website Pemkot Sukabumi.

JDIH adalah salah satu bentuk pelayanan yang diberikan pemerintah daerah kepada warga masyarakat. Di mana warga yang membutuhkan berbagai dokumentasi dan informasi terkait produk hukum dapat dengan cepat dan mudah untuk memperolehnya di JDIH.

Baca Juga:https://mbinews.id/2021/12/02/pemerintah-kota-sukabumi-raih-jdihn-terbaik/

“Harapan ke depannya semoga JDIH kota Sukabumi bisa kembali menjadi juara tingkat provinsi, tentunya diharapkan juga dukungan dari semua pihak. Adapun untuk penetapan desa atau kelurahan sadar hukum, kota sukabumi sudah selesai di Tahun 2018, sebanyak 33 kelurahan,” pungkasnya.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.