banner 728x250

Anggota Komisi IV DPR RI Kunjungi BBPBAT Sukabumi, Kang Dedi: Saya Rasa Itu Tidak Efektif

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi, Jumat (04/11)

Dalam kunjungan tersebut, selain meninjau hasil bududaya benih yang dilakukan oleh BBPBAT Sukabumi, juga dilakukan dialog interaktif dengan para pembubidadaya ikan di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

banner 325x300

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mengatakan, pada kunjungan kerja kali ini merupakan bentuk pengawasan yang dilakukan DPR RI kepada salah satu mitra kerjanya di Pemerintahan. Kali ini merupakan kunjungan kepada BBPBAT Sukabumi yang merupakan bagian dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI.

“Kunjungan ke BBPBAT Sukabumi ini paling utama memastikan, pusat-pusat pembibitan benih ikan itu harus memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi kepentingan warga, terutama warga sekitar,” ungkap Dedi kepada awak media.

Baca Juga : Reses Anggota DPRD Kota Sukabumi, Masyarakat Keluhkan Penyaluran Bantuan Sosial

Lanjutnya, berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, dirinya mengatakan memeang terdapat beberapa koreksi kepada BBPBAT Sukabumi.

“Dan saya lihat disini, kualitas airnya harus segera diperbaharui. Peningkatan penjagaan gunungnya harus ditingkatkan, daerag arus sungainya harus dijaga dan limbah-limbahnya harus dibersihkan,” jelasnya.

Dengan hal tersebut diharapkan bisa tetap mempertahankan produksi benih terbaik BBPBAT Sukabumi.

Baca Juga : Disaksikan Presiden Jokowi, Anggota DPR RI 2019-2024 Bersumpah Utamakan Kepentingan Bangsa Dan Negara

“Sehingga balai benih ini teta menjadi pusat penelitian dan pengembangan benih ikan air tawar yang terbaik di wilayah Jawa Barat,” singkatnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga sempat dilakukan dialog interaktif dengan pembubidaya ikan di Sukabumi. Menyikapi hal iut, dirinya menegaskan kepada stake holder terkait agar segera merespon keluhan itu.

“Kita sangat merespon itu, dan harus segera ditindaklanjuti dengan cara pola-pola pelatihan dirubah dengan pola magang,” pungkasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.