banner 728x250

Wali Kota Sukabumi Sebut, Peringatan Hari Pahlawan Tahun Ini Istimewa

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kota Sukabumi diselenggarakan di Balai Kota. Kamis, (10/11/2022) dan diikuti oleh berbagai unsur seperti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para veteran.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, yang bertindak sebagai pemimpin upacara dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Sosial, bahwa Hari Pahlawan yang setiap tahun diperingati diharapkan menjadi renungan untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

banner 325x300

Fahmi juga mengungkapkan, peringatan hari pahlawan tahun ini, sangat istimewa, karena Presiden atas nama pemerintah menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada tokoh pejuang asal Sukabumi KH Ahmad Sanusi.

Tema peringatan yakni Pahlawanku Teladanku, diharapkan mampu menumbuhkembangkan kembali semangat pahlawan didalam hati sanubari setiap insan sehingga kita bisa melakukan berbagai aksi nyata untuk memperkuat keutuhan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam upara peringatan tersebut, Wali Kota juga memberikan penghargaan dan kadeduh kepada delapan orang veteran, serta kepada tiga tokoh yang telah berbakti bagi Kota Sukabumi.

Selepas Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Fahmi juga meresmikan Plaza Balai Kota setelah rampungnya proses pembangunan sejak beberapa waktu lalu. Peresmian tersebut diikuti diantaranya oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Pembangunan plaza Balai Kota ini, kata Fahmi bertujuan untuk menyediakan ruang publik yang bisa diakses oleh masyarakat, sebagaimana ciri kota modern. Selain itu diharapkan pula keberadaan Plaza Balai Kota mampu menambah indeks kebahagiaan masyarakat serta menjadi ikon baru Kota Sukabumi.

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/11/08/dianugerahi-gelar-pahlawan-nasional-pemkot-sukabumi-berencana-akan-bangun-museum-dan-monumen-k-h-ahmad-sanusi/

“Pembangunan Plaza yang diintegrasikan dengan Kawasan pedestrian Ir. H. Djuanda ini bermakna kebersamaan, antara Pemerintah dan masyarakat tanpa ada sekat apapun,”ucapnya.

Selapas itu, Wali Kota Sukabumi bersama Forkopimda dan unsur lainya langsung melakukan upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suryakancana dan makam pahlawan nasional KH Ahmad Sanusi.

‚ÄúZiarah nasional peringatan hari Pahlawan ini bertujuan mengenang serta menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas. Harapannya semangat perjuangan para pahlawan dapat dilanjutkan dalam membangun bangsa dan peningkatan kesejahteraan rakyat,”pungkasnya. ardan/wan/mbi/kdp.sukabumikota.go.id.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.