banner 728x250

Ini Kata Kepala Diskominfo Kota Sukabumi Terkait Pembagian STB

Kantor Diskominfo Kota Sukabumi
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, mengklaim sudah menyerahkan data hasil verifikasi dan validasi calon penerima Set Top Box (STB) yang akan salurkan oleh pemerintah pusat.

“Hasil verifikasi dan validasai ke masyarakat sudah tuntas di lakukan, dan hasilnya sudah kami serahkan ke pusat. Karena calon penerima STB tersebut ditentukan oleh pemerintah pusat melalaui Dirjen Dukcapil Kemendagri serta Kementrian Kominfo, dan kami hanya berperan melakukan validasai dan verifikasi saja,”ujar Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar. Selasa, (15/11/2022).

banner 325x300

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/08/16/bersama-rtik-dan-kim-diskominfo-kota-sukabumi-segera-lakukan-roadshow-internet-sehat-dan-bijak/

Hingga saat ini, pihaknya juga belum tahu kapan STB tersebut akan dibagikan. Yang pasti, Kota Sukabumi masuk dalam tahap ketiga, dimana tahap pertama dan kedua di daerah lain alami keterlambatan. Sehingga, kemungkinan besar pembagian tersebut akan terjadi serupa.

Kepala Diskominfo Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar

“Kemarin, hasil pendataan ada sekitar 12 ribu STB yang akan dibagikan oleh pemerintah pusat melalaui Kantor Pos. Pembagian STB ini serupa dengan pembagian BLT atau sejensinya,”ucapnya.

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/04/13/triwulan-pertama-diskominfo-kota-sukabumi-catat-ada-113-aduan-yang-masuk-ke-pemda/

Yang jelas lanjut Rahmat, pemberian STB tersebut, terkait pengalihan televisi (TV) analog ke Tv digital yang saat ini sudah diberlakukan. Makanya, hingga saat ini sosialisasi secara terus dilakukan ke masyarakat. Kemudian, secara kesinambungan Diskominfo juga mensosialisasikan melalui website dan akun-akun yang dikelolanya.

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/01/17/kembali-diskominfo-kota-sukabumi-counter-akun-palsu-mengatasnamakan-wakil-walikota-sukabumi/

Rahmat menilai, migrasi tersebut merupakan konsekuensi dari kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang saat ini dialami. Kemajuan tersebut merambah juga ke sektor pembangunan, termasuk penyiaran. Dimana TV digital itu dirancang untuk suara dan juga data, dimana sinyal yang dipancarkan berupa sinyal sistem siaran digital. Sedangkan TV analog itu, sinyal yang dipancarkan merupakan sinyal analog yang kemudian ditangkap oleh antena.

“Secara sederhana, TV digital adalah perangkat televisi yang mampu menangkap siaran sinyal digital dalam bentuk bit data informasi, sama yang disajikan dalam streaming. Seperti, YouTube dan sejeninsnya,”pungkasnya.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.