banner 728x250

RSUD Syamsudin Sukabumi Terima Puluhan Korban Gempa Asal Cianjur

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Puluhan korban warga Cianjur, yang merupakan korban gempa Magnitudo 5,6 yang terjadi pada. Senin, 21 November 2022 kemarin, dirujuk ke RSUD. Syamsudin. Selasa, (22/11/2022).

“Ya, hingga pukul 14.16 WIB, kami menerima pasien warga korban gempa asal Kabupaten Cianjur. Ada sekitar 55 orang saat ini sudah ada tangani di RSUD Syamsudin,”ucap Kabag Umum dan Kepegawaian RSUD Syamsudin, Kota Sukabumi, Suprianto. Selasa, (22/11/2022).

banner 325x300

Dari jumlah itu, kebanyakan pasien korban mengalami patah tulang dan luka cidera di kepala. Sampai saat ini dari 55 pasein tersebut, 4 diantarnay sudah pulang, 1 meninggal dunia, dan 1 lagi pulang sendiri.

“Dari 55 pasien itu, 31 laki-laki dan sisanya perempuan,”ucapnya.

Untuk tenaga medis sendiri, lanjut Suprianto, sampai saat ini masih menggunakan sumber daya yang ada di RSUD Syamsudin SH, ditambah dengan dokter spesialis, teman-teman perawat, dan tenaga pendukung lainya.

“Untuk sementara ini tenaga untuk melayani semua pasien masih menggunakan tenaga dari internal rumah sakit Syamsudin.SH,”jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melakukan pengecekan kondisi kepada warga korban gempa asal Cianjur yang dirujuk ke RSUD. Syamsudin.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat melakukan pengecekan kondisi kepada warga korban gempa asal Cianjur . (foto: Dokpimkotasukabumi)

Pengecekan yang dilakukan itu, agar para korban gempa mendapatkan penanganan medis dengan baik.

“Saya mengecek langsung kondisi korban, dan sesuai arahan dari Gubernur agar rumah sakit di Sukabumi khususnya RSUD R Syamsudin untuk menerima pasien korban gempa Cianjur,”aku Fahmi. dikutip di situs Pemkot Sukabumi.

Fahmi menambahkan, di RSUD R Syamsudin SH sendiri, mampu menampung hingga 55 orang pasien, dan bila terus bertambah maka akan diarahkan ke rumah sakit swasta.”Upaya ini pun sudah dikoordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan dengan RS Swasta agar memberikan layanan demi kemanusiaan,”pungkasnya.

Seperti diketahui, gempa magnitudo 5,6 terjadi di Kabuptaen Cianjur pada hari Senin, 21 November 2022 sekitar pukul 13:21:10 WIB kedalaman 10 km, koordinat:6,84 LS-107.05 BT (10 km Barat Daya Kab- Cianjur- Jabar, tidak berpotensi tsunami.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.