banner 728x250

Wali Kota Sukabumi Lepas Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa di Cianjur

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Saat Melepas Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Wali Kota Sukabumi, Achamd Fahmi, melepas pengiriman bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Senin, (21/11/2022) kemarin.

Bantun dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Sukabumi, Baznas, Dinas Sosial, dan Korpri Kota Sukabumi dalam penyerahanya bantuan tersebut, dipimpin Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, dan Asda III Setda Kota Sukabumi Iskandar.

banner 325x300

“Bantuan ini merupakan tahap pertama untuk membantu korban bencana gempa Cianjur. Dimana, akan ada tahap bantuan berikutnya setelah koordinasi dengan tim di lapangan,”kata Fahmi.

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/11/22/rsud-syamsudin-sukabumi-terima-puluhan-korban-gempa-asal-cianjur/

Pada tahap sekaranag, lanjut Fahmi, bantuan yang dikirim. Yakni, makanan kering tahan lama, air mineral, dan ada bantua lainnya.

Ketua IKAPTK Kota Sukabumi, Ayi Jamiat menerangkan, bantuan ini tahap pertama kepada korban bencana di Cianjur.

Jenis bantuan yakni mie instan dan air mineral dan barang lainnya yang dipersiapkan.

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beeban warga yang terkena dampak gempa,”ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada, menyerahkan bantuan tersebut Secara simbolis diterima oleh Sekda Kabupaten Cianjur, Cecep S Alamsyah. Kemudian, Dida yang didampingi oleh Asda III Setda Kota Sukabumi Iskandar, dan Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat, memantau keberadaan dapur umum Dinsos Kota Sukabumi, dan posko BPBD Kota Sukabumi Pendopo Kabupaten Cianjur sebagai posko penanganan bencana.

“Kami secara langsung memberikan bantuan tahap pertama ke korban bencana gempa Cianjur. Dengan bantuan ini juga diharapkan bisa membantu korban yang terkena dampak bencana gempa,”pungkas DIda. Ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.