banner 728x250

Melalaui IGA, Pemkot Sukabumi Raih Penghargaan Sebagai Kota Terinovatif Dari Kemendagri

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi Saat Menerima Penghargaa Dari Kemendagri (foto:dokpim)
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI,Mbinews.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi meraih penghargaan sebagai Kota Terinovatif dalam ajang Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, di Jakarta. Jumat, (23/12/2022).

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/12/15/baznas-provinsi-jabar-berikan-dua-penghargaan-kepada-wali-kota-sukabumi/

banner 325x300

Dalam penghargaan IGA 2022 hadir Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, dan para penerima penghargaan lainya.

“Alhamdulillah, Pemkot Sukabumi meraih penghargaan sebagai Kota Terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan IGA adalah apresiasi kepada pemerintah daerah yang inovative dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun tata kelola pemda serta inovasi lainnya sesuai kewenangan daerah,”ujar Fahmi

Anugerah IGA kata Fahmi, merupakan apresiasi yang diberikan oleh Kemendagri kepada 10 Pemerintah Kota dan Kabupaten serta Provinsi yang dinilai memiliki prestasi terbaik. Khususnya dalam menjalankan pemerintahan yang mengedepankan inovasi untuk pelayanan warga yang semakin baik.

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/12/06/dua-penghargaan-sekaligus-di-raih-oleh-pemkot-sukabumi-dari-kemenpan-rb/

Bersyukur lanjut Fahmi, tahun ini Kota Sukabumi kembali mendapatkan Anugrah IGA Award 2022 sebagai Kota Terinovatif melalui inovasi LASEGAR (Lapas Sehat dan Bugar) di Lapas Kelas II B Kota Sukabumi, dan beberapa inovasi lain yang sifatnya digital dan non digital.

“Terimakasih, kepada keluarga besar Pemda Kota Sukabumi, Lapas Kelas II B dan warga masyarakat yang senantiasa berkolaborasi melahirkan prestasi,”ucap Fahmi dikutip di dokpimKotasukabumi

Fahmi mengatakan, penghargaan ini diberikan setelah sebelumnya dilakukan penjaringan, pengukuran dan penilaian dari tim juri Kemendagri terhadap inovasi yang digulirkan. Sehingga ditetapkan sejumlah daerah terinovatif termasuk Kota Sukabumi. Selama ini, kata Fahmi, Pemkot Sukabumi mendorong inovasi dalam pelayanan baik digital maupun non digital. Di mana, Pemkot Sukabumi secara rutin menggelar Kompetisi Inovasi Kota Sukabumi (KIKS) yang dikuti setiap instansi di lingkup Pemkot Sukabumi.

Baca Juga:https://mbinews.id/2022/12/08/berhasil-menerapkan-sistem-merit-dalam-manajemen-asn-pemkot-sukabumi-raih-penghargaan-dari-kasn/

“Kedepan, kami akan terus menggulirkan inovasi terbaiknya dalam menjawab harapan dan keinginan warga yang terus meningkat. Sehingga dapat mewujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah),”pungkas Fahmi.ardan/wan/mbi.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *