banner 728x250

Malam Tahun Baru, Lapdek Sukabumi Resmi Ditutup

Waktu Operasional Angkutan Umum Dibatasi

banner 120x600
banner 468x60
SUKABUMI, Mbinews.id – Jelang malam pergantian tahun untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, Pemerintah Kota Sukabumi akan menutup fasilitas publik Lapang Merdeka dari berbagai aktivitas saat malam tahun baru nanti.
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengkonfirmasi langsung perihal rencana penutupan yang akan dilakukan pada tanggal 31 Desember mendatang, Kamis (29/12).
“Hasil koordinasi yang telah kita lakukan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi, disepakati untuk melakukan penutupan Lapang Merdeka. Tentunya itu untuk mencegah terjadinya keramaian pada saat malam pergantian tahun,” ujar Fahmi kepada awak media, kemarin.
Lanjutnya, tak hanya penutupan Lapang Merdeka, Pemerintah Kota Sukabumi juga melakukan pembatasan terhadap sarana transportasi publik pada malam pergantian tahun nanti.
“Untuk sarana transportasi publik, tepat pada tanggal 31 Desember nanti akan dibatasi hingga pukul 19.00 WIB. Sedangkan Lapang Merdeka akan ditutup sementara waktu mulai pukul 18.00 WIB hingga 06:00 WIB di tanggal 31 Desember,” ucapnya.
Masih menurut Fahmi, Pemerintah Kota Sukabumi juga melarang perayaan tahun baru yang menggunakan petasan ataupun sejenisnya.
“Kita mengajak agar wara bisa lebih memusatkan kegiatan malam pergantian tahun dengan kegiatan ibadah ataupun berdiam diri di rumah masing-masing. Hal ini akan terus disampaikan secara persuasif kepada warga, jelang malam pergantian tahun,” pungkasnya.
Sebelumnya, resmi sejak tanggal 29 Desember 2022 melalui akun resmi Pemerintah Kota Sukabumi, dikeluarkan flyer penutUpan sementara Lapang Merdeka pada tanggal 31 Desember mendatang.
Berdasarkan keterangan di dalam flyer tersebut, hal itu dilakukan untuk menekan angka keramaian yang terjadi saat malam pergantian tahun. (Ardan/Wan/Mbi)
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *