banner 728x250

Amanat Walikota Sukabumi Pada Peringatan Hari Amal Bhakti ke-77

Waspadai Politisasi Agama dan Politik Identitas Jelang Pemilu 2024

banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 Tahun 2022 tingkat kota Sukabumi, digelar di Lapang Merdeka Sukabumi. Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi bertindak langsung sebagai inspektur upacara, Selasa (03/01).

Dalam upacara tersebut Fahmi mengajak langsung seluruh peserta upacara, agar bersama-sama menjaga kerukunan beragama yang ada saat ini.

banner 325x300

“Intinya pesan bapak Menteri Agama yang saya sampaikan tadi adalah, agar kita menjaga kerukunan berbagai agama yang ada,” ujar Fahmi kepada awak media.

Ratusan Calon Petugas Pemungutan Suara Lolos Seleksi Administrasi

Lanjutnya, selain disampaikan pesan khusus kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama, untuk menjaga situasi menjelang tahun politik.

“Kita tahu benar, politik identitas maupun politisasi agama kerap terjadi menjelang tahun politik. Diharapkan kejadian tersebut tidak terjadi, dan saya ingatkan betul bahwa ASN Kementerian Agama Kota Sukabumi adalah ASN yang netral dan mencegah kejadian tersebut,” jelasnya.

Dana Transfer Daerah Berkurang, Ini Kata Kepala Bappeda Kota Sukabumi

Masih menurut Fahmi, terkait situasi politik saat ini di Kota Sukabumi jelang tahun politik, dirinya menyebutkan bahwa situasi masih sangat kondusif. Suhu politik di Kota Sukabumi juga masih sangat terkendali.

“Alhamdulillah saat ini di Kota Sukabumi masih sangat terkendali. Dan saya yakin benar, kita semua mampu menjaga situasi ini bersama-sama,” pungkasnya.

Jelang Akhir Tahun, Empat Penghargaan Sekaligus di Raih Pemkot Sukabumi

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi, Samsul Puad mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dari implementasi prioritas program Kementerian Agama.

“Tema peringatan HAB Kementerian Agama ke 77 adalah ‘Kerukunan Umat Untuk Indonesia’. Ini merupakan wujud dari prioritas program moderasi kerukunan beragam,” ungkap Samsul usai upacara.

Malam Pergantian Tahun di Kota Sukabumi, Nyaris Tidak Ada Keramaian

Lanjutnya, dirinya berharap dengan peringatan HAB Kementerian Agama tahun ini, semoga kerukunan beragama di Kota Sukabumi bisa semakin terjalin.”Khususnya menjelang tahun politik saat ini, semoga tetap terjalin persatuan dalam keberagaman beragama di Kota Sukabumi,” tandasnya. (Ardan/Wan/MBI)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *