banner 728x250

Peringatan HPN 2023, PWI Kota Sukabumi Rangkul Berbagai Pihak Kuatkan Silaturahmi

Perayaan HPN dan hari jadi PWI, yang digelar di Balaikota Sukabumi. (09/02).
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi menggelar beberapa rangkaian kegiatan terkait peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Sabtu (18/02).

Mulai perlombaan Turnamen Futsal Walikota Cup, lomba karya tulis jurnalistik, hingga lomba fotografi dan videografi, digelar untuk memperingati HPN ke-38 tersebut.

banner 325x300

Ketua PWI Kota Sukabumi, Mohamad Satiri mengatakan, dalam peringatan HPN tahun ini memang terdapat perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pada tahun ini, sengaja kita bikin kegiatan yang agak berbeda, hingga kita buat menjadi suatu rangkaian,” ujar  Riri, sapaan akrab Ketua PWI Kota Sukabumi.

Baca Juga: Peringatan HPN 2023, PWI Kota Sukabumi Selenggarakan Turnamen Futsal Walikota Cup

Lanjutnya, inti dari semarak perayaan HPN yang dikemas pada tahun ini, juga merupakan semangat awak media di Kota Sukabumi, yang turut serta ingin menciptakan suasana kondusif jelang tahun politik 2024 mendatang.

“Kebetulan peringatan HPN juga merupakan, peringatan Hari Jadi organisasi profesi PWI. Jadi kami sengaja membuat rangkaian kegiatan yang melibatkan pihak diluar PWI, agar silaturahmi bisa terjalin,” ungkapnya.

Acara seremonial peringatan HPN dan hari jadi PWI tahun 2023 di Kota Sukabumi. (09/02).

Masih menurut Riri, dirinya menuturkan terdapat beberapa kegiatan perlombaan yang melibatkan pihak luar. Yang diharapkan bisa menjadi upaya PWI Kota Sukabumi, untuk menjaga kondusifitas kota menjelang tahun politik.

“Makanya kami libatkan dalam perlombaan itu, mulai dari SKPD, BUMD, BUMN, instansi vertikal serta pelajar maupun mahasiswa di Kota Sukabumi. Harapan kami, agar silaturahmi tetap terjalin, sehingga menghindari perpecahan yang terjadi akibat suhu politik yang meninggi,” jelasnya.

Wali Kota Sukabumi dan Kapolres Sukabumi Kota, saat berganti peran mewawancarai wartawan, usai peringatan HPN dan hari jadi PWI tahun 2023. (09/02).

“Intinya kami ingin bersama-sama mengajak seluruh pihak, untuk menjaga kondusifitas dan membangun Kota Sukabumi. Semoga dengan kegiatan ini, kebersamaan bisa tetap terjalin,” pungkasnya. (Ardan/Wan/Mbi)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *