Pendidikan

SCG Berikan Beasiswa Untuk 154 Pelajar Sukabumi

MBInews.id, Sukabumi– Untuk sekian kalinya, siam Cement Group (SCG) memberikan beasiswa kepada 154 pelajar asal Sukabumi. Bantuan beasiswa tersebut bagian dari program SCG Sharing The Dream.”Tahun ini kita berikan CSR kita berupa beasiswa kepada 154 pelajar di Sukabumi,”ujar Presiden Direktur PT SCG Indonesia, Pathama Sirikul disela-sela penyerahan beasiswa di Salah satu Hotel Kawasan Salabintana Kabupaten Sukabumi.Rabu,(07/08/2019).

Dia mengatakan,  ke 154 pelajar tersebut sebanyak 150 tingkat SMA dan sederajat, dan sisanya sebanyak 4 pelajar dikalangan mahasiswa.”Program ini menjadi wujud komitmen SCG untuk berkontribusi kepada lingkungan di tempatnya beroperasi, termasuk Jawa Barat yang merupakan lokasi pabrik semen SCG yang pertama di Indonesia,”ucapnya

Lebih lanjut dia menjelasksan, SCG Sharing the Dream ini memberikan bantuan pendidikan di lima area di mana SCG beroperasi di Indonesia. Setiap tahun, jumlah pendaftar pada program tersebut terus meningkat.“Melalui program ini, kami  tidak hanya memberikan bantuan kepada mereka yang unggul dalam prestasi akademik, namun juga memiliki nilai moral yang luhur terutama terhadap orang tua dan lingkungan serta menunjukkan keinginan kuat untuk mengejar pendidikan tinggi demi meraih mimpi dan cita-cita,” ujarnya.

Sementara itu PT. Semen Jawa Chakapong Yingwattanathaworn mengungkapkan, Sukabumi sendiri mendapatkan perlakuan istimewa dari SCG dengan menjadi daerah penerima beasiswa terbanyak dibandingkan wilayah-wilayah lainnya.”Semen Jawa merasa bangga bisa menjadi bagian dari sebuah program kontribusi sosial unggulan perusahaan yang menyediakan ratusan beasiswa setiap tahunnya,”ujarnya

Lebih lanjut dirirnya menjelaskan, SCG Sharing the Dream pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012, sekarang telah memberikan beasiswa kepada 2.700 siswa tingkat  SMA. Sejak 2018 beasiswa juga telah diberikan kepada 20 mahasiswa S-1. Dalam implementasinya, SCG bekerja sama dengan 55 sekolah dan 9 universitas.

“Sharing The Dream menjadi salah satu wujud visi SCG untuk terus berkontribusi kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,”pungkasnya. (Ardan/Adisty)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button