JabarPolitikSukabumi

Pengenalan Lembaga Pemantau Pemilu, SKPP Datangi Sekretariat Deep

SUKABUMI, MBInews.id – Democrazy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Kota Sukabumi, didatangi peserta SKPP (Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif Pemilu) tanyakan tugas dan fungsinya sebagai pemantau pemilu, Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (28/11/19) kemarin.

Peserta SKPP tersebut, mendatangi kantor sekretariat Deep dalam rangka meningkatkan wawasan dalam hal kepemiluan khususnya pengenalan tentang Lembaga Pemantau, ujar Kepala Divisi SDM Bawaslu Kota Sukabumi M. Aminuddin.

“Ini bagian dari Home Visit,  yaitu untuk melatih dan mengasah kemampuan mereka setelah mendapatkan materi di dalam ruangan yang dilakukan selama 5 hari, ujarnya.

Aminuddin menuturkan, terlebih kedepan mereka yang akan menjadi mitra Bawaslu dalam menjalankan sosialisasi kepada masyarakat, dalam melaksanakan amanat undang-undang.

“Mereka kedepanya akan memiliki tugas. Yakni memberikan pendidikan politik kepada masyarakat” tuturnya.

Koordinator jaringan deep kota Sukabumi Erwin Stiabudi, mengatakan, selaku lembaga pemantau pemilu merupakan salah satu bagian terpenting dalam pelaksanaan pemilu.

“Disamping itu deep tidak hanya bertugas mengawasi pelaksanaan pemilu, Tapi pasca pemilu pun deep tetap mengawal peranan dan fungsi anggota legislatif pasca terpilihnya

Erwin menuturkan, kegiatan Home Visit tersebut, sangat efektif untuk menambah wawasan peserta dalam hal kepemiluan khusus pengenalan tentang Lembaga Pemantau pemilu.

“Baguslah untuk meningkatkan wawasan dalam hal kepemiluan khususnya pengenalan tentang Lembaga Pemantau” tuturnya.(Dian/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button