Bandung RayaPemerintahan

Oded : Sangat Sayangkan Terjadinya kekerasan Saat Pengamanan Aset Tamansari

BANDUNG, MBInews.id – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menjenguk sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menjadi korban insiden saat pengamanan aset di RW 11 Kelurahan Tamansari pada Kamis (12/12/2019) lalu. Total korban pada saat ini berjumlah 9 orang yang terdiri dari 8 anggota Satpol PP dan seorang anggota Polri.

Oded sangat menyayangkan terjadinya kekerasan hingga menimbulkan korban luka saat pengamanan aset di RW 11 Tamansari tersebut. Padahal, pembangunan rumah deret merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk penyediaan rumah layak dan murah, sekaligus penataan kawasan kumuh.

“Saya ikut prihatin dengan yang terjadi kemarin. Itu sebenarnya program penataan pembangunan penyedian rumah layak huni untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) yang merupakan program pemerintah sudah sejak lama,” kata Oded usai menjenguk korban dari Satpol PP di Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Senin (16/12/2019).

Pada peristiwa tersebut, 8 orang anggota Satpol PP terluka akibat pelemparan dan pemukulan menggunakan balok kayu. Akibatnya sejumlah petugas yang mengalami luka dan harus menjalani perawatan.

Oded pun lantas menginstruksikan kepada Kepala Satpol PP untuk memastikan agar anggotanya mendapat penanganan sampai sembuh total. Terlebih, bagi yang mengalami luka serius yakni mendapatkan jahitan dan pergeseran tulang.

“Mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan kepada mereka dan kesembuhan. Alhamdulillah sudah ada yang bisa bekerja lagi. Walau pun ada yang masih memakai perban,” ujarnya.

Saat pengamanan aset di RW 11 Tamansari lalu, Polrestabes Bandung mengamankan sebanyak 25 orang yang disinyalir provokator. Dari 25 orang tersebut, ternyata tidak ada yang berdomosili di RW 11 Tamansari, bahkan sebagiannya justru berasal dari luar Kota Bandung.

Oded pun mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Apabila terdapat persoalan, Oded meminta, lebih baik mengutamakan mediasi.

“Hampir kebanyakan dari luar, makanya saya mengimbau kepada seluruh warga Kota Bandung mari jaga Kota Bandung tercintai ini agar jangan sampai ada provokator dari luar,” ujarnya.

Di luar itu, Oded mengapresiasi para petugas Satpol PP yang tetap menjunjung profesionalismenya saat  bertugas. Terlebih dalam rangka mengawal program Pemkot Bandung untuk melayani masyarakat melalui pembangunan rumah deret Tamansari.

“Saya atas nama pribadi dan kedinasan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang sudah menjalankan tugasnya ini,” tutur Oded. koes

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button