JabarRegionalSukabumi

Rencana Tahun 2020, Diskominfo Kota Sukabumi Luncurkan Aplikasi “Sukabumi Kita”

SUKABUMI, MBInews.id – Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Kota Sukabumi berencana akan mengeluarkan program baru tentang pelayanan kepada masyarakat. Inovasi yang akan diluncurkan tersebut dinamai “Sukabumi Kita”,  dimana aplikasi tersebut akan lebih mempermudah masyarakat dalam mencari informasi.”Program baru itu sebuah aplikasi yang rencananya akan di terjunkan pada tahun 2020 mendatang,”ujar Sekretaris Diskominfo Kota Sukabumi, Kurnia Ramdhani. Kamis, (26/12/2019).

Menurut Dani sapaan akrabnya, Sukabumi Kita itu semacam rumah besar bagi seluruh aplikasi yang dibangun oleh setiap perangkat daerah. Sehingga ketika masyarakat akan mencari informasi salah satu dinas ataupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) cukup di Sukabumi Kita saja.”Ini lebih mempermudah masyarakat. Misalkan masyarakat mau cari informasi tentang Perda, ataupun tentang e-KTP, di Sukabumi Kita sudah tersedia, termasuk dengan infromasi kuliner, hotel sampai restoran ada di Sukabumi Kita,”aku Dani.

Saat ini lanjut Dani, untuk memperlancar peluncuran program tersebut, pihaknya sedang melakukan perubahan termasuk memperkuat data center termasuk servernya. Sebab, nantinya SKPD tidak usah mempersiapkan server, dan tidak perlu lagi belanja hosting, karena pihaknya sudah mempersiapkan.”Dengan hadirnya Sukabumi Kita juga memberikan efesiensi terhadap anggaran, karena teman-teman di SKPD tidak usah beli server dan belanaj hosting. Karena sudah kami siapkan,”tandas Dani.

Yang jelas saat ini lanjut Dani, selain menyiapkan di segi teknologinya, pihaknya sedang mempersiapkan tenaga SDM nya. Sebab, jika mengandalkan SDM yang ada sudah tentu sangat kurang. Solusinya dengan sistem pola kontrak kerja. Artinya, merekrut tenaga ahli dibidang IT.”Untuk SDM nya kita buka jalur kontrak kerja dengan ahli IT. Langkah tersebut selain memberikan efesiensi terhadap anggaran. Dan itu juga diperbolehkan dalam aturanya. Jika semua kendala sudah terpecahkan, Januari tahun 2020 nanti Sukabumi Kita bisa di launching,”pungkas Dani. (ardan/mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button