JabarKronikSukabumiTNI/POLRI

Cegah Faktor Resiko PTM, Bhayangkari Ajak Warga Periksa Kesehatan sejak Dini

SUKABUMI, MBInews.id – Sejumlah pengurus Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal tersebut dilakukan di sela-sela kunjungan kerja Ketua Bhayangkari cabang Sukabumi Kota di posyandu Kemala 13 di komplek Asrama Polisi Koloni, jalan Kenari Cikole Sukabumi, Kamis (27/02) sekira jam 10.30 Wib.

Diawali Ketua Bhayangkari Ny. Nungki Wisnu, beberapa pengurus organisasi istri-istri Polisi lainnya turut memeriksakan kesehatannya pada program PTM (penyakit tidak menular) yang diselenggarakan oleh Posyandu Kemala 13.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh istri-istri anggota Polres Sukabumi Kota tersebut merupakan salah satu peran serta Bhayangkari cabang Sukabumi Kota untuk mencegah serta menemukan faktor resiko PTM sejak dini.

Pemeriksaan kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas, sejatinya dilakukan secara rutin oleh masyarakat dengan kondisi sehat bahkan masyarakat beresiko PTM sejak usia 15 tahun.

“Meskipun kondisi kita sehat, ada baiknya kita tetap memeriksakan kesehatan kita ke dokter atau puskesmas terdekat supaya terhindar dari PTM” ujar Nungki.

Selain itu, Nungki pun menilai bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dirasa masih sangat kurang. Oleh karena itu sosialisasi kesehatan melalui program PTM harus terus dilakukan..

“Untuk itu, dengan adanya program PTM, kita dapat mengetahui dan menanggulangi agar tidak menjadi parah, masih banyak warga yang kurang kesadarannya dalam hal kesehatan” terang Nungki.

Lanjutnya, “Apa yang kami lakukan saat ini adalah untuk mengajak semua warga untuk tidak malu-malu memeriksakan kesehatannya kepada dokter atau puskesmas terdekat” ujar Nungki.(Dian/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button