Bandung RayaJabarPendidikan

Bijak Dan Sikapi Berita virus Covid-19 Yang Bener, Dani : Jaga Kebersihan Ambil Hikmah Positif

BANDUNG, MBInews.id – Menelitik kabar berita yang setiap hari bahkan jadi frame Trend di pemberitaan dibelahan dunia saat ini yaitu wabah virus corona namun kita semua harus bijak mengambil keputusan dan hati-hati.

Allah SWT memberikan cobaan karena semata-mata menguji kita, sampai sejauh mana keimanan kita ungkapan H. Dani Nurahman S. Ip., M. Ap., dalam perbincangan di kantor Disdik Jalan A. Yani Bandung, Kamis, (5/3/2020)

Lebih lanjut Kabid Pembangunan dan Pengembangan SMP Disdik Kota Bandung, H. Dani Nurahman S.Ip., M. Ap., yang akrab dipanggil kang Dani ini menuturkan bahwa segala sesuatu harus disikapi dengan akal pikiran yang sehat (bijak) terlebih menyikapi segala pemberitaan yang sedang berkembang baik negatif dan positif yang tentunya bukan hanya berita santer virus corona.

“Semisal berita positif tentang antisipasi pencegahan, cara-cara yang baik agar tetap fit, pola hidup yang semestinya dilakukan agar terhindar dari Covid-19 tentunya hal itu yang jadi rujukan harus diteruskan untuk disampaikan dan sebaliknya berita negatif sebaiknya dihapus saja” paparan kang Dani.

Memang dari banyaknya pemberitaan yang ada mempunyai maksud dan tujuan yang multi serta mengarah pada hal untuk kepentingan baik pribadi, golongan, sisipan politik dan kepentingan bias lainnya.

“Pada dasarnya fokus kita bukan pada pemberitaan yang menyesatkan semata tapi bagaimana membiasakan pola hidup sehat yaitu seperti olah raga, konsumsi makanan hingga kebiasaan lainnya untuk menjaga tetap stabilnya tubuh kita” ungkap kang Dani.

“Tidak lain obat yang ampuh dari berbagai sumber penyakit yaitu pola hidup sehat!” imbuhnya.

“Dimulai dari hal sederhana, biasakan mencuci tangan, gosok gigi, cuci muka hingga mandi agar terjaga selalu kebersihan badan kita” katanya.

Mari tetap menjaga kesehatan sesuai yang sudah dilakukan secara turun temurun dari orang-orang terdahulu kita.

“Pola hidup sehat juga sebagai acuan pencegahan, ingat bahwa kebersihan sebagian dari iman” pungkas kang Dani.(iwnaruna/fajar)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button