JabarRegionalSukabumi

Dinkes Kota Sukabumi Susun Anggaran Untuk Penanganan Covid-19

SUKABUMI, MBInews.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi masih menghitung anggaran yang dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 yang akan diajukan ke Pemerintah Daerah.

“Kemarin sudah diajukan sekian rupiah, namun karena ada perubahan dinamika yang cepat, jadi kita akan susun usulan anggaran untuk penanganan Covid-19 tersebut,”tutur Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Kota Sukabumi dr Wahyu Handriana, Jumat (27/03).

Wahyu mengungkapkan, bukan hanya masalah anggaran saja yang saat ini tengah di hadapinya, melainkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis. Terutama bagi tim medis garda depan. Sementara APD yang ada hanya mampu bertahan sekitar satu minggu lagi.”APD lengkap yang ada di Dinkes kurang lebih 550, dan itu juga akan disebar ke Puskesmas. Walalupun tidak semua menggunakan APD hanya beberapa tempat saja,”tuturnya.

Wahyu mengaku, jika pihaknya juga sudah melakukan pemesanan APD lengkap. Mudah-mudahan barangnya cepat ada dibulan April depan.”Saya berharap, april itu APD lengkap sudah ada. Yang sulit itu, anggaranya ada tapi barangnya susah,”tutur Wahyu yang juga sebagai Jubir Media Center Covid-19 Kota Sukabumi.

APD yang dipesan itu lanjut Wahyu, nantinya juga akan di sebar ke semua rumah sakit yang ada di Kota Sukabumi. Wahyu mengatakan, kebutuhan APD lengkap itu, sekitar 8 ribu untuk bertahan di enam bulan kedepan.”Untuk masker di Puskesmas yang ada dibutuhkan sekitar 6750 box, handsconn (sarung tangan) 630 box. Makanya kebutuhan APD sebanyak 8 ribu itu untuk memenuhi di Puskesmas juga,”pungkas Wahyu.(ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button