DKP3 Kota Sukabumi Lakukan Masa Panen Seluas 5 Hektare Lahan Sawah Milik Kelompok Tani Seroja Cibeureumhilir – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

DKP3 Kota Sukabumi Lakukan Masa Panen Seluas 5 Hektare Lahan Sawah Milik Kelompok Tani Seroja Cibeureumhilir

SUKABUMI, MBInews.id – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi melakukan masa panen di luas 5 hektare lahan pesawahan milik Kelompok Tani Seroja Cibeureumhilir Kecamatan Cibeureum.”Iya hari ini kita sedang panen padi di 5 hektare lahan sawah denga hasil 8,8 ton padi,”ujar Kadis DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan, Senin (30/3/2020).

Melihat hasil panen saat ini, kebutuhan pangan khususnya beras di Kota Sukabumi tergolong mencukupi. Apalagi, Kota Sukabumi di suplai beras dari daerah lainya Seperti, Cianjur, Kabupaten Sukabumi dan Karawang yang mencapai 200 ton per harinya.”Jadi tergolong aman akan ketersedian beras di Kota Sukabumi,”aku Andri.

Untuk itu pihaknya akan terus menggenjot kebutuhan pangan masyarakat, terutama  dalam menghadapi situasi Covid-19.”kita akan terus genjot ketersedian beras, bahkan ketahan pangan lainya di Kota Sukabumi,”imbuhnya.

Andri mengatakan, pasca panen tersebut  pihaknya bersama penyuluh pertanian terus melakukan pembinaan untuk kembali menanam benih padi.

“Pasca panen ini kita terus melakukan pembinaan kepada kelompok tani  untuk kembali melakukan penanaman benih agar bisa kembali panen dalam jangka waktu 3 bulan kedepan” katanya.

Andri memastikan, dengan masa panen yang jumlah luas wilayah lahan pertanian yang dimiliki meyakini kebutuhan pangan di kota Sukabumi aman.

“Dengan musim panen saat ini. empat sampai lima bulan kedepan insyaallah kebutuhan beras di Kota Sukabumi aman,” pungkasnya.( ardan/dian)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button