EkonomiJabarSukabumi

Dua Hari Jelang Idul Fitri 1441 H, Bapokting Kota Sukabumi Alami Kenaikan Harga

SUKABUMI, MBInews.id -Dua hari menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H, perkembangan Bahan Pokok Penting (Bapokting) di Kota Sukabumi alami penaikan harga. Seperti komoditi daging ayam saat ini di bandrol Rp40 ribu per kg, daging sapi berada dikisaran 130-140 ribu per kg, kemudian disusul dengan kentang yang terus merangkak naik.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi Heri Sihombing mengungkapkan, jika hasil monitoring yang dilakukan H-2, bapokting yang ada di seluruh Pasar yang ada di Kota Sukabumi alami perubahan harga.”Hasil monitoring yang kami lakukan rata-rata alami kenaikan harga,” ungkap Heri saat dihubungi lewat telepon genggamnya Jumat, (22/05/2020).

Heri menuturkan, adanya penaikan harga ini bisa dikatakan hukum pasar ketika menjelang hari raya besar ke agamaan, Sebab, di momen hari raya tersebut permintaan akan bapokting pasti meningkat.”Sudah menjadi biasa kalau menjelang hari raya keagaaman, sejumlah bapokting alami penaikan harga,”ungkap Heri.

Tapi yang ditakutkan itu, kalau barang yang dibutuhkan itu tidak ada atau langka.Dan itu akan membuat gejolak dilapangan. “Alhamdulillah, meskipun ada kenaikan harga, tapi barangnya berlimpah,”terangnya.

Sementara untuk bapokting dan barang strategis lainya. Seperti, beras Ciherang Cianjur, minyak goreng (curah), dan gula pasir, masih terpantau stabil.”Untuk bapokting lainya terpantau normal. Dan sejauh ini semua bapokting yang ada penyaluran dan pendistribusian barang-barang tersebut dalam kondisi aman dan lancar,”pungkas Heri. (ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button