PemerintahanSukabumi

Dua Demonstran Mahasiswa Jadi Tontonan Masyarakat Berbaju Gading

SUKABUMI, MBInews.id – Dua domonstran dari mahasiswa PB HIMASI melakun aksi unjuk rasa di depan Kantor Balaikota Sukabumi, Selasa (22/09/20).

Sekitar pukul 10.20 WIB Ketua PB HIMASI Eki Rukmansyah dan wakil ketuanya Danial Fhadillah melakukan orasinya di depan gerbang masuk Pemkot Sukabumi.

Eki dan Danial pum merasa aneh saat melakukan orasinya di depan kantor Balaikota Sukabumi, serasa dikelilingi orang-orang berpakaian baju gading. Seolah-olah bahan tontonan pegawai berbaju gading yang berbeda didalam halaman mau pun luar halaman Balaikota.

“Lihat, di sekeliling kita banyak pegawai SKPD yang sedang menonton, mungkin mereka ingin mendengarkan aspirasi kita. Bukannya kerja memberikan pelayanan kepada masyarakat ini maha nonton kami” ucap Eki saat menyampaikan orasinya.

Banyaknya kerumunan orang memakai baju gading disaat jam kerja tersebut pun tak luput dari sindiran wakil Ketua PB HIMASI Danial Fhadillah, kita sedang menagih janji walikota dan wakil walikota Sukabumi, tapi yang hadir sejumlah pegawai perwakilkan SKPD.

“Silahkan dengarkan aspirasi yang kami sampaikan, bila ada yang mau memberikan tanggapan sebagai perwakilkan SKPD silahkan” kata Danial saat orasinya.

Sontak, orasi berupa sindiran yang disampaikan kedua demonstran PB HIMASI tersebut memunculkan reaksi begitu cepat.

Awalnya kerumunan orang berpakaian gading di dalam lingkungan Pemkot Sukabumi yang posisinya sedang menyaksikan aksi tersebut seketika membubarkan diri.

Tak lama, hal serupa terjadi di kerumunan orang berpakaian baju gading yang berbeda diluar halaman Balaikota tepatnya di Trotoar Jl. R Syamsudin SH, dengan seketika mereka membubarkan diri.

Akhirnya hal tersebut pun menjadi tanda tanya kedua demonstran ” kenapa tiba-tiba membubarkan diri, kata Danial, mungkin mereka mau memberikan pelayanan, ini kan masih jam kerja, sahut Eki dalam orasinya.

Massa PB HIMASI pun bertambah pasca meminta angket kepuasan masyarakat selama dua tahun, dan orasi-orasi aspirasi terus dilakukan hingga akhirnya mahasiswa bertemu Walikota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. (Dian/Mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button