Kronologi Kericuhan, Di Hari Kedua Demo Tolak Omnibus Law Depan DPRD Jabar – mbinews.id
Bandung RayaJabarRegional

Kronologi Kericuhan, Di Hari Kedua Demo Tolak Omnibus Law Depan DPRD Jabar

BANDUNG, MBInews.id – Massa pendemo yang berasal dari elemen mahasiswa sejumlah universitas di Bandung, serta pemuda yang menggunakan atribut hitam, ricuh didepan DPRD Jabar.

Kronologi kericuhan, yang berhasil dihimpun redaksi, yakni pukul 16.30 WIB, ribuan massa mendesak masuk ke gedung DPRD Jabar.

Lalu pukul 16.45 WIB, terjadi gesekan antara demonstran dengan aparat yang berjaga di poros luar Gedung DPRD Jabar.

Lalu sekitar pukul 17.00 WIB massa sempat berkejaran dengan anggota yang berjaga di luar. Massa melakukan pelemparan batu terhadap anggota polisi yang menjaga diluar gedung DPRD Jabar.

Pukul 17.05 WIB kendaraan water Canon lalu dikeluarkan dan melakukan penembakan terhadap kerumunan massa yang berlarian ke dua arah, seperti ke arah Sulanjana dan arah depan gedung sate Bandung.

Gas air mata terus menerus ditembakan, yang disusul pasukan bermotor untuk mengejar pendemo yang rusuh.

Hingga pukul 17.25 tidak ada massa di depan gedung DPRD. Mereka bergeser ke arah dukomsel dan gedung sate (pusdai) arah jalan Surapati.

Saat Polisi bergerak mengejar demonstran, pasukan huru hara TNI dari Kodam III Siliwangi diterjunkan keluar gedung DPRD Jabar, membantu personel Polri dari Polda Jabar dan Polrestabes Bandung.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button