Permintaan Tinggi, Sjumlah Komoditi Alami Penaikan Harga – mbinews.id
RegionalSukabumi

Permintaan Tinggi, Sjumlah Komoditi Alami Penaikan Harga

SUKABUMI,Mbinews.id– Akibat tingginya permintaan, mengakibatkan sejumlah komoditi di Pasar Tradisional dan modern alami penaikan harga. Terutama daging ayam Broiler dan bawang merah Jawa.
Pekan ini daging ayam dibandrol Rp35 ribu/kg, sementara harga dasar hanya berada di kisaran Rp24 ribu/kg, untuk bawang merah Jawa dari Rp34 ribu menjadi Rp36 ribu/kg.”Bahkan buncis juga ikut naik dari Rp8 ribu menjadi Rp10 ribu/kg,”ungkap Kabid Perdagangan Heri Sihombing usai melakukan monitoring di Sejumlah Pasar Kota Sukabumi. Rabu, (4/11/2020).
Sedangkan komoditi yang alami penurunan harga, hanya komoditi cabai rawit TW yang saat ini berada dikisaran Rp38 ribu atau turun sekitar Rp2 ribu/kg dari harga sebelumnya.”yang turun itu hanya caba rawit TW saja,”ujar Heri.
Sementara untuk bapokting lainya lanjut Heri, tergolong masih stabil. Seperti, beras, minyak goreng, gula, garam, dan terigu.”bapokting lainya menunjukan masih stabil atau tidak alami penurunan ataupun naik harga,”ujarnya.
Meskipun begitu, semua stok bapokting dan baranag strategis lainya cukup tersedia, serta fluktuasi harga masih dalam batas kewajaran. Begitu juga dengan penyaluran dan pendistribusian barang-barang tersebut dalam kondisi aman dan lancar.”Meskipun aman dan stok cukup tersedia, kita terus lakukan pemantauan ataupun pengawasan kelapangan,”pungkasnya. ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button