Bandung RayaEkonomiJabar

bank bjb Sepakati Kerja Sama dengan Pengembang Indonesia

BANDUNG, MBInews.id – bank bjb menyepakati kerja sama jasa dan layanan perbankan untuk mendukung usaha jasa konstruksi dengan pihak Pengembang Indonesia (PI). Kesepakatan tersebut diikat melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak yang diselenggarakan di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/11/2020).

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Direktur Konsumer & Ritel bank bjb Suartini, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, Pemimpin Divisi Kredit Konsumer & Ritel Triastoto Hardjanto W. dan CEO Regional 1 bank bjb Yogy Yatno.

Dari pihak PI, penandatanganan kesepakatan ini dihadiri Bakrah Hidayat selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PI, Muhammad Hidayat selaku Sekretaris Umum DPP PI, Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PI Jawa Barat (Jabar) Mufti Muzaqi, Wakil Ketua Umum Bidang Kemitraan, Teknologi dan Inkubator Bisnis DPD PI Jabar Andri Juwandi, dan pengurus DPD PI Jabar lainnya Koko KN.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen bank bjb dalam mendukung usaha pengembang konstruksi di tanah air. Lewat jalinan sinergi yang lebih erat, bank bjb siap memberikan dukungan pembiayaan secara optimal kepada para pengembang yang terhimpun daalam PI.

“Jalinan kerja sama yang mengikat bank bjb dan Pengembang Indonesia ini tentunya akan bersifat mutualistis di mana kedua belah pihak saling mendapatkan keuntungan. Pengembang Indonesia yang bergerak di sektor konstruksi akan memperoleh kemudahan dukungan pembiayaan untuk memperlancar usahanya, sementara di sisi lain bank bjb juga turut serta melebarkan sayap usaha pembiayaannya lewat langkah strategis ini. Lewat kerja sama ini, bank bjb dan Pengembang Indonesia juga hendak turut serta berkontribusi dalam menyediakan perumahan layak dan terjangkau bagi masyarakat,” kata Widi.

Seiring dengan ikatan kerja sama, bank bjb memberikan garansi dalam bentuk beragam rupa kemudahan yang ditawarkan kepada anggota PI untuk dapat memanfaatkan fasilitas pembiayaan bank bjb. Perseroan juga mengutarakan komitmennya untuk menyambut dengan penuh kehangatan berbagai kemungkinan kerja sama lain yang dapat dijajaki.

Selain pembiayaan bagi para pengembang, kesepakatan ini juga membuka peluang kerja sama lebih luas di sektor-sektor pembiayaan yang memungkinkan, khususnya kerja sama Kredit Perumahan Rakyat (KPR) dengan pengembang. Selain itu, terdapat pula potensi cross selling produk perbankan seperti cash management service, payroll service, kredit komersial, DPLK, serta jasa perbankan lainnya.

Penandatanganan MoU bank bjb dengan PI ini juga merupakan salah satu upaya bank bjb dalam rangka meningkatkan perolehan dana pihak ketiga (DPK) khususnya current account saving account (CASA), menambah Number of Account (NoA) tabungan dan fee based income, serta diharapkan dapat meningkatkan brand image bank bjb. ***

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button