Kesadaran Masyarakat Akan Bayar PBB-P2 Tinggi, Realisasai PBB-P2 dan BPHTB di Kota Sukabumi Over Target – mbinews.id
RegionalSukabumi

Kesadaran Masyarakat Akan Bayar PBB-P2 Tinggi, Realisasai PBB-P2 dan BPHTB di Kota Sukabumi Over Target

SUKABUMI,Mbinews.id– Tingkat kesadaran masyarakat di Kota Sukabumi akan membayar Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB) cukup tinggi. Hal itu dibuktikanya saat kantor tersebut melakukan jemput bola kelapangan.”antusias masyarakat terlihat, saat kami lakukan jemput bola ke setiap keluarahan,”terang Kepala UPT PBB-P2 – BPHTB Kota Sukabumi Andri Suryandi. Selasa, (29/12/2020).

Andri menambahkan, saat ini pendapatan PBB-P2 dalam kurun waktu Januari hingga Desember mencapai Rp8.969.164.422.00, sedangkan target yang harus dikejar mencapai Rp8,300,000,000.00.”kalau melihat data yang ada, tentu saja realisasi PBB-P2 di Kota Sukabumi over target,”ungkapnya.

Bahkan bukan PBB-P2 saja yang melampaui target, namun dari Bea Perolehan Hak Atas Tanah Bangunan (BPHTB) juga alami yang sama, dimana dari target Rp14,6 miliar lebih terealisaikan mencapai Rp16 miliar lebih.”Alhamdulillah untuk PBB-P2 dan BPHTB selama tahun 2020, sama -sama lampaui target yang sudah ditentukan,”ungkapnya.

Kedepan lanjut Andri, pihaknya akan terus melakukan pelayana terbaik kepada masyarakat dalam membayar PBB-P2 baik itu jemput bola ataupun bentuk lainya. Diantaranya, kerjasama dengan mini market dan aplikasi online market place. Sehingga dengan begitu masyarakat bisa bayar dimana saja tanpa harus ke Kantor UPT langsung.”Kita tahu minimarket sekarang mudah dijumpai, begitu juga dengan aplikasi yang dimaksud. Jadi dengan layanan program tersebut masyarakat benar-benar dimudahkan,”pungkasnya. ardan/mbi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button