Kodim 0607 Sukabumi Terus Jaga Ketahanan Pangan – mbinews.id
RegionalSukabumiTNI/POLRI

Kodim 0607 Sukabumi Terus Jaga Ketahanan Pangan

SUKABUMI,Mbinews.id– Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0607 Kota Sukabumi terus mengawal sektor pertanian sebagai upaya untuk menjaga ketersediaan ketahanan pangan di Kota Sukabumi. Apalagi ditengah masa Pandemi Covid-19 ini, jangan sampai terjadi adanya rawan pangan.”Pengawal terhadap ketahan pangan yang melibatkan unsur TNI terus dilakukan, sehingga di tahun 2021 ini kebutuhan akan pangan tetap terjaga dengan baik,”ujar Komandan Kodim (Dandim) 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo. Senin, (11/01/2021).


Danang juga mengungkapkan, salah satu bentuk untuk menjaga lahan ketahan pangan, yakni dengan membuka lahan tidur untuk ditanami Padi, Jagung dan Sorgum yang berkoodinasi dengan Pemerintah daerah di dua lokasi. Yakni, di sekitar Makodim dengan luas 1,1 hektare berhasil memanen padi sebanyak 3,9 ton, kemudian diwilayah Selakaso, Kecamatan Cibeureum dengan luas 1,3 hektare ditanami jagung dan sorgum sebagi pengganti Padi.”Untuk di Selakaso bersama pemerintah setempat ditanami Sorgum dan Jagung,”ujarnya.


Dandim menilai, jika lahan di Kota Sukabumi tergolong sangat subur untuk melakukan cocok tanam, jadi keterkaitan stok ketahanan pangan di tengah kondisi pandemi Covid-19 masih tersedia atau aman.
“Makanya hasil panen kemarin, kami simpan untuk stok ketahanan pangan di tahun ini, jadi kami memastikan ketahanan pangan aman,”pungkasnya. ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button