PemerintahanRegional

Imlek Di Kota Sukabumi Kali Ini Tanpa Kirab Budaya

SUKABUMI, MBInews.id – Pelaksanaan Ibadah perayaan Tahun Baru Imlek 2572 tahun 2021 di Kota Sukabumi yang jatuh pada Jumat (12/2/2021) ini berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya.

Pada tahun baru Imlek 2571 lalu, di Vihara Widhi Sakti dipenuhi dengan rangkaian berbagai kegiatan barongsai hingga pawai kirab budaya yang diikuti oleh pengiat kebudayaan yang ada di Kota Sukabumi. Bahkan, sampai ribuan warga Kota Sukabumi menyaksikan acara festival kirab budaya dan berswafoto di sekitar Vihara Widhi Sakti.

Kini terlihat sepi hanya berkepentingan untuk ibadah secara pribadi.Alasan kegiatan perayaan Imlek 2572 tidak digelarnya berbagai kegiatan dan festival, karena memerhatikan protokol Kesehatan upaya mencegah penyebaran covid-19.

Dilokasi Kelenteng Vihara Widhi Sakti, Jl. Pajagalan, Nyomplong Warudoyong, jemaat pun terlihat tidak berkerumun, mereka secara personal datang ke Vihara untuk memanjatkan doa. Kemudian usai berdoa mereka langsung pulang.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pelaksanaan kegiatan perayaan Imlek ini berbeda, karena memerhatikan protokol kesehatan.

“Memang kegiatannya dibatasi, tidak ada perayaan Imlek yang sifatnya menimbulkan kerumunan, karena sudah sepakat di 2021 ini tidak ada perayaan,” ujarnya.

Fahmi juga menghimbau bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah di Vihara Agara tetap memastikan protokol kesehatannya.

“Tetap berjaga-jaga dan memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Dian/Mbi)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button