Bandung RayaJabarPemerintahan

Walikota Wacanakan PLH Sekda, Sekda Kota Bandung Positif Covid-19

BANDUNG, MBINews.id  – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mewacanakan menunjuk pelaksana harian (Plh) Sekretaris Darah Kota Bandung. Hal itu terkait dengan Ema Sumarna yang terkonfirmasi Covid-19.

“Saya akan berkoordinasi dengan pak wakil (Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana) dan BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) untuk membahas plh,” ungkap Oded di Balai Kota Bandung, Rabu (10/3/2021).

Hal ini terkait dengan roda pemerintahan yang harus terus berjalan. Pasalnya, Oded meminta agar Ema fokus untuk memulihkan kondisi tubuhnya agar segera terkonfirmasi negatif Covid-19.

“Pengalaman saya, paling tidak dua minggu. Mudah-mudahan (Ema) lebih cepat sembuh,” katanya.

Oded mengaku telah memeriksa langsung kondisi Ema melalui jaringan telepon. Saat ini, Ema tengah menjalani isolasi di RSKIA Kota Bandung.

Ia juga telah meminta tiga hal kepada Ema agar bisa segera pulih. Pertama, meminta agar Ema beristirahat yang cukup dan tidak memikirkan hal yang lain kecuali istirahat.

“Kedua saya minta makan makanan yang bergizi. Terakhir saya juga berpesan agar tetap berolahraga,” kata Oded.

Dari kasus ini, Oded juga kembali mengingatkan kepada warga Kota Bandung. Khususnya kepada warga yang telah tervaksin Covid-19.

Menurutnya, vaksin Covid-19 tidak 100 persen menjamin terhindari dari virus. Oleh karenanya, orang yang telah tervaksin harus tetap berhati-hati.

“Vaksin tidak menjamin bisa kebal dari virus. Sehingga harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” tutur Oded.

Oded berharap, Ema bisa segera pulih dan kembali melaksanakan aktivitasnya seperti sedia kala.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button