Kembali Nama Walikota Sukabumi di Catut – mbinews.id
PemerintahanRegionalSukabumi

Kembali Nama Walikota Sukabumi di Catut

SUKABUMI,Mbinews.id– Nama Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, kembali dicatut untuk keperluan aksi penipuan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Hal itu terlihat, setelah Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) kota Sukabumi mengumumkan tentang berita Hoax, yang mengatasnamakan nama Walikota Sukabumi.

“Iya, setelah Pak Walikota memberitahukan ke atasan saya, kemudian kami langsung buat infromasi mengenai hoax tersebut,”ujar Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Sukabumi Tantan Sontani. Kamis, (15/4/2021).

Tantan mengungkapkan, aksi penipuan tersebut menggunakan foto Pak Walikota di aplikasi Whtatsapp (WA), untuk melancarakan aksi penipuannya. Sebab, modus yang dipakai itu langsung lewat jaringan pribadi (Japri), sehingga ketika orang yang menerimka tersebut seolah-olah akan percaya bahwa yang WA itu Pimpinan Daerah.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kota Sukabumi Tantan Sontani

“Namun perkembangan berikutnya bukan menjadi urusan kami lagi, sebab itgu sudah menjadi ranahnya pihak kepolisian,”ungkapnya.

Tatan berharap, masyarakat selalu bijak dalam menyikapi setiap kabar yang beredar, dan diterima melalui berbagai platform digital.Hal itu juga lanjut Tantan, agar terhindar dari kabar hoaks.

Makanya kata Tantan, ada beberapa langkah untuk memeriksa kebenaran kabar tersebut, seperti selalu memeriksa sumber satu informasi, tidak terprovokasi judul provokatif, memastikan kredibilitas satu sumber informasi, dan tidak mudah membagikan satu informasi tanpa mengecek keabsahan informasi tersebut.

“Salah satu ciri-ciri hoak itu kan selalu bombastis, untuk itu selalu untuk mengecek kebenaran kabar tersebut,”pungkasnya. ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button