108 Positif Covid-19, Kecamatan Pameungpeuk Gencar Lakukan Pemeriksaan Tes Swab Antigen – mbinews.id
Bandung RayaJabarPeristiwa

108 Positif Covid-19, Kecamatan Pameungpeuk Gencar Lakukan Pemeriksaan Tes Swab Antigen

KABUPATEN BANDUNG,  Merebaknya penyebaran kasus positif terpapar COvid 19 kluster pabrik ketua gugus tugas penanganan Covid 19 kecamatan pameungpeuk gencar melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat.

Ketua gugus tugas covid 19 Kecamatan pameungpeuk Asep Suryadi mengatakan kalau pihaknya sudah melaksanakan sesuai prosedur dengan melakukan berbagai pemeriksaan terhadap masyarakat dengan tiga hal yakni testing, tracking dan treatment terhadap masyarakat yang kontak erat dengan orang yang terpapar covid 19.

“Dari 138 yang sudah melaksanakan pemeriksaan tes Swab Antigen dan Polymerase Chain Reaction (PCR), sebanyak 108 dinyatakan positif covid-19,” ungkap Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Asep Suryadi kepada wartawan usai meninjau langsung test Swab Antigen dan PCR bersama Muspika di Pameungpeuk, di laksanakan di samping halaman gedung Puskesmas kecamatan pameungpeuk jalan raya banjaran bandung, selasa 25 Mei 2021.

Menurut Asep yang juga Camat Pameungpeuk, menuturkan, jumlah yang terpapar ini, karena  sebelumnya dari pihak internal melakukan test swab antigen dan ke sejumlah karyawan.

Hasil tes yang dilakukan tersebut kata Asep, dari awal yang dilakukan pemeriksaan kepada 108 ketika masuk kerja, hasilnya 77 hasilnya positif.

“Dari 77 yang positif, 59 orang diantaranya merupakan karyawan PT. Fengtay. Sisanya adalah keluarga dan masyarakat yang kontak erat,” papar Asep.

Asep didampingi Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq menjelaskan, selanjutnya kembali dilakukan pemeriksaan kepada warga yang kontak erat sebanyak 138 orang.

“Hasil pemeriksaan lanjutan tersebut, adanya menambahakan yang terpapar Covid sebanyak 31 orang. Jadi total yang terpapar saat ini berjumlah 108 orang,” jelas Asep.

Asep menambahkan, saat ini kembali dilakukan pemeriksaan 138 warga yang kontak erat.”Data ini didapat petugas dilapangan dari yang positif Covid. Warga yang diperiksa saat ini merupakan yang kontak erat dengan yang sudah positif,” Imbuh Asep Suryadi.

Reporter: Fazark

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button