Ratusan Mahasiswa Syamsul Ulum Siap Abdikan Diri Untuk Masyarakat – mbinews.id
PendidikanRegionalSukabumi

Ratusan Mahasiswa Syamsul Ulum Siap Abdikan Diri Untuk Masyarakat

SUKABUMI, MBInews.id, – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syamsul Ulum Sukabumi siap menerjunkan ratusan mahasiswa untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

Selama satu bulan, mahasiswa KKN 2021 akan berinteraksi langsung dengan masyarakat, melihat dan menyaksikan serta membantu persoalan masyarakat dari berbagai bagai aspek.

“ Jumlahnya ada 195 mahasiswa yang mengikuti KKN dan dikelompokkan menjadi dua. 120 orang Kota Sukabumi dan 75 di Kabupaten Sukabumi,” ujarn Ketua STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh Kota Sukabumi DR. H. A Suganda, Minggu (22/08/2021), seusai Pembukaan KKN dilakukan di Auditorium KH. Ahmad Sanusi.

KKN ini kata, Suganda merupakan pengabdian kepada masyarakat. Intinya mengembangkan ilmu pengetahuan dan diimplementasikan dalam kehidupan nyata.

“Program keagamaan adalah satu program unggulan yang dimana dalam program ini berupa penulisan Mushaf Al Quran. Sehingga masyarakat nantinya bisa menulis mushaf yang dalam kurun waktu satu bulan kedepan,” ujarnya.

“Sehingga Syamsul Ulum ini berkontribusi berupa visi misi Pemerintah Kota Sukabumi, yang religius nyaman dan sejahtera,” jelasnya.

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi, Cecep Masyur mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya kegiatan KKN tersebut bisa bersinergis sesuai visi-misi Kota Sukabumi yang entunya bisa membantu pemerintah dalam menjalankan visi misi Kota Sukabumi yang harus dicapai.

“Saya sangat mendukung proses KKN STAI Syamsul Ulum ini, yang dimana KKN ini sangat singkron dengan visi misi Kota Sukabumi,” katanya.

Dirinya berharap hadirnya KKN ini bisa memberikan pendewasaan kepada mahasiswa, dengan cara bersosialisasi kepada masyarakat sehingga permasalahan-permasalahan masyarakatpun bisa ditetapkan oleh mahasiswa KKN ini.

“Kehadiran mahasiswa yang tengah mengikuti KKN ini bisa menjadi solusi untuk masalah di tengah masyarakat,” pungkasnya. (Red.*/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button