Ikatan Alumni Akpol Salurkan Ribuan Bantuan Sembako – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Ikatan Alumni Akpol Salurkan Ribuan Bantuan Sembako

SUKABUMI, Mbinews.id – Guna mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, Kepala Sekolah Pembetukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyalurkan ratusan paket sembako bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (23/8/2021).

Sedikitnya ada 400 paket sembako yang diserahkan Mardiaz kepada Kapolres Sukabumi, dengan tujuan bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, penerapan kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 sampai saat ini masih berlangsung.” tutur Mardiaz kepada awak media, Senin (23/8/2021).

Mardiaz menambahkan, kegiatan yang berlangsung kali ini, dilakukan serentak di tujuh Polda wilayah Jawa dan Bali, dan merupakan kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan oleh Ikatan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1993 Pesat Gatra.

“Ikatan alumni Akpol tahun 1993 Yon Pesat Gatra, mendukung kebijakan pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.

Pada kegiatan baksos kali ini, sebanyak 14.000 bantuan sembako yang disalurkan serentak di 7 Polda Wilayah jawa dan Bali tersebut. Sedangkan untuk Kabupaten Sukabumi, bantuan sembako yang diberikan tersebut, nantinya akan disalurkan kepada warga di Kecamatan Cibadak, yaitu di Desa Tenjojaya, Desa Neglasari dan Desa Sukasirna.

“Kita sadari bahwa selama pandemi ini masyarakat kita sudah sangat menurun keadaan ekonominya, baksos ini mungkin belum mengatasi masalah, tapi setidaknya dapat mengurangi beban saudara kita, dan semoga pandemi ini segera berakhir,” ucap Jenderal lulusan Akpol tahun 1993 tersebut.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ikatan Alumni Akpol angkatan 93, atas baksos yang dilakukan di wilayah hukumnya.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Acara yang di gelar di Lapangan Sutadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri tersebut, juga bertujuan sebagai media pembelajaran bagi siswa SIP, untuk menjadi rolemodel yang baik, dan juga bekal tugas di kewilayahan nanti dalam memupuk rasa empati dan peduli kepada masyarakat. M. Satiri/Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button