Gelar Vaksinasi Door to Door, Polres Sukabumi Kota Targetkan 700 Lansia – mbinews.id
JabarRegionalSukabumiTNI/POLRI

Gelar Vaksinasi Door to Door, Polres Sukabumi Kota Targetkan 700 Lansia

SUKABUMI, Mbinews.id – Gencarkan program vaksinasi, Polres Sukabumi Kota bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, selenggarakan vaksinasi door to door bagi warga lanjut usia di Polsek-polsek Jajaran Polres Sukabumi Kota pada Senin (20/09/2021).

“Polres Sukabumi Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan didukung dengan TNI melaksanakan vaksiansi door to door,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin saat meninjau kegiatan vaksinasi door to door di Polsek Baros.

Kegiatan tersebut melayani vaksinasi dengan sasaran warga lanjut usia yang belum sempat jalani vaksinasi.

“Vaksinasi door to door ini kita prioritaskan untuk golongan lansia dimana Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak Kelurahan melakukan pendataan Dua hari sebelumnya melakukan mobilisasi massa untuk jalani vaksinasi di Polsek-polsek yang ditunjuk,” bebernya.

Pada kegiatan kali ini, Jajaran Polres Sukabumi Kota menargetkan vaksinasi terhadap 700 peserta dari kalangan warga lansia. Hal tersebut diungkapkan Zainal kepada awak media.

“Kami menargetkan 100 Lansia di setiap Polseknya, akan tetapi bila memang ada selain lansia yang datang untuk jalani vaksinasi tetap kita layani,” ungkap Zainal.

Ia juga berharap agar seluruh warga masyarakat berpartisipasi aktif dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian presentase vaksinasi.

“Kami membutuhkan partisipasi dan dukungan masyarakat terhadap program vaksinasi ini dengan mendatangi dan menjalani vaksinasi di puskesmas maupun gerai vaksin terdekat, karena ini merupakan salah satu strategi pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, ratusan paket bansos (bansos) disalurkan Polres Sukabumi Kota kepada warga lansia yang mengikuti kegiatan vaksinasi di Polsek Baros dan Polsek Citamiang.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan untuk memotivasi dan meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM. Wan/Hms/Mbi

Baca juga :   Plt. Wali Kota Bandung 'Perang' Lawan Gerombolan Virus Di SD Cendekia Muda
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button