Pemkot Sukabumi Berikan Jaminan Kesehatan Kepada RT/RW se-Kota Sukabumi – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Pemkot Sukabumi Berikan Jaminan Kesehatan Kepada RT/RW se-Kota Sukabumi

SUKABUMI, Mbinews.id – Melalui Program peningkatan peran Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di wilayah, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus berusaha untuk meguatkan kembali peran RT dan RW, khususnya dalam penanganan Covid-19 saat ini. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi Adri Setiawan Hamami, saat menghadiri kegiatan pelatihan dan bimbingan kepada RT dan RW, di Kelurahan Nanggeleng Kota Sukabumi, Selasa (21/9/2021).

“Melalui kegiatan ini, kita berharap agar peran RT dan RW, bisa lebih aktif lagi dalam proses ketahanan di wilayah khususnya pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andris Setiawan Hamami kepada awak media.

Ia melanjutkan, Pemkot Sukabumi sangat mengapresiasi kinerja yang telah diberikan RT dan RW selama ini, sebagai pemangku kepentingan di wilayah.

“Kita sangat bertemikasih atas dedikasi para RT dan RW, bahkan di saat massa pandemi saat ini, mereka (RT dan RW) merupakan garis terdepan, yang melayani warga masyarakat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap nantinya untuk kesejahteraan para ketua RT dan RW, bisa ditingkatkan lagi.

“Saat ini, kita baru bisa mencukupi terkait jaminan kesehatan para ketua RT dan RW, serta pemberian katu BPJS Tenaga Kerja,” paparnya.

Tambahnya, ia juga berharap melalui program pembinaan yang dilakukan saat ini, bisa lebih meningkatkan pengetahuan para ketua RT dan RW dalam menangani Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Ya mesikpun yang kami berikan sat ini masih belum sebanding dengan yang dilakukan RT dan RW dalam menangani Covid-19 di wilayah, namun kita berharap agar ini tetap bisa berjalan maksimal. Karena efek yang ditimbulkan akibat Covid-19, bisa banyak faktor yang terjadi, termasuk adanya tindakan kriminal yang terjadi di wilayah,” pungkasnya.

Baca juga :   Bahas RKURPPAS TA 2022, Komisi I Soroti Perubahan Anggaran Dari Mitra Kerja

Dalam kegiatan tersebut, para ketu RW serta perwakilan ketua RT di Kelurahan Nanggeleng, akan mendapatkan pembinaan, terkait peran aktif pemimpin di wilayah dalam menangani pandemi Covid-19, yang disampaikan oleh Danramil Kecamatan Citamiang, serta Kapolsek Citamiang. Ardan/Wan/Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button