Puluhan Petugas Lapas Kelas II-B Sukabumi Jalani Tes Urine – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Puluhan Petugas Lapas Kelas II-B Sukabumi Jalani Tes Urine

SUKABUMI, Mbinews.id – Puluhan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Sukabumi, melakukan tes narkoba melalui sample urine, Kamis (23/9/2021).

Sebanyak 30 orang petugas lapas, melakukan tes urine yang dilakukan bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi.

Sebelumnya, petugas Lapas Kelas 2B Sukabumi juga diberikan pengarahan terkait pencegahan dan penanganan peredaran narkoba di dalam lapas, yang dipaparkan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat Brigjen Pol Benny Gunawan, .

Pada materinya, Benny mengatakan, deteksi dini terhadap peredaran narkoba di dalam lapas, merupakan tanggungjawab bersama. Ia menguraikan, selama ia bertugas, pernah juga ditemukan adanya oknum petugas yang tertangkap menyelundupkan atau menggunakan barang haram tersebut.

“Saya berharap, di Lapas Kelas 2B ini, tidak ada yang hasil sample urinenya positif. Karena sudah banyak juga kejadian oknum petugasnya yang tertangkap karena penyalahgunaan barang haram tersebut,” ungkap Benny pada penyampaian materinya kepada petugas, di Lapas Kelas 2B Sukabumi.

Benny juga mengapresiasi pihak Lapas Kelas 2B Sukabumi, yang terus melakukan inovasi untuk mencegah peredaran narkoba didalam lapas. Salah satunya dengan meniadakan peredaran uang tunai di dalam lapas. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Camat Purabaya Sapa Warga
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button