Melalui Pelatihan, Pemkot Sukabumi Dorong Kemajuan Pelaku UMKM – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Melalui Pelatihan, Pemkot Sukabumi Dorong Kemajuan Pelaku UMKM

SUKABUMI, Mbinews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus berupaya agar para UMKM di Kota Sukabumi terus berkembang pesat dimasa pandemi Covid-19 ini. Seperti halnya dengan memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang terus dilaksanakan.

“Kita akan terus mendorong agar para pelaku UMKM di kita, dimasa recovery ekonomi terus maju dan berkembang,”terang Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, usai mebuka pelatihan rumah kemasan bagi para pelaku UMKM, disalah satu hotel Jalan Siliwangi Kota Sukabumi. Selasa, (28/9)

Fahmi juga tidak menutup kemngkina, jika kedepan Pemkot Sukabumi akan mewujudkan rumah kemasan sendiri. Sehingga nantinya, para pelaku usaha tidak usah jauh-jauh ke luar Kota Sukabumi untuk membranding hasil produknya.

“Ini menjadi PR kita bersama Diskumindag, termasuk melibatkan juga para pemangku kepentingan lain. Sehingga UMKM tidak perlu harus keluar kota untuk mengemas hasil produknya, melainakn fokus terhadap hasil produknya, karena nanti pemerintah daerah nantinya yang akan memfasilitasinya,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, Ayi Jamiat mengungkapkan, jika pelatihan bekerjasama antara Pemkot Sukabumi dengan Kementrian Koperasi dan UMKM, yang diikuti oleh 30 pelaku UMKM yang melibatkan juga rumah kemasan Jawa Barat. Selama pelatihan, mereka akan diberikan pelatihan menegnai cara membranding hasil produknya. Salah satunya mengenai kemasan. Selain itu juga pihaknya akan memebantu mengenai Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

“karena setelah dikemas itu, PIRT harus dicantumkan, sehingga bisa masuk ke dunia usaha lebih besar. Seperti ke supermarket dan memasarkan secara online,”. pungkansya. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Penanganan Covid-19, Pemkot Sukabumi & DPRD Langsung Ambil Langkah Cepat Terkait Realokasi APBD
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button