Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi, Bangun Rumah Mak Unaesih – mbinews.id
JabarRegionalSukabumiTNI/POLRI

Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi, Bangun Rumah Mak Unaesih

SUKABUMI,Mbinews.id– Peringati HUT TNI ke-76, TNI AL Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi, resmikan bedah rumah tidak layak huni milik seorang jompo yakni Mak Unaesih, di Kampung Kemang RT 02 / 02, Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Selasa, (05/10/2021).

Sebelumnya TNI AL Korpas Marinir Puslatpurmar 6 Antralina Sukabumi terus gencar melaksanakan kegiatan peduli terhadap warga masyarakat, khususnya di wilayah Sukabumi. terutama melakukan vaksinasi keseluruh warga Kota dan Kabupaten Sukabumi dan selalu berbagi sembako.

Danpuslatpurmar 6 Antralina Letkol Mar Hadi Wibowo mengatakan, rumah milik Mak Unaesih tersebut, sudah kurang layak. Maka dari itu, pihaknya berinisiatif mengumpulkan dukungan dari prajurit dan bantuan dari PT. Star Comgistic untuk bergotong royong membantu memperbaiki rumah tersebut.

“Rumah itu sudah tidak layak huni sehingga kami bergotong royong membangun,”katanya.

Letkol Marinir Hadi menambahkan, renovasi rumah Mak Unaesih dilakukan sejak awal bulan lalu tepatnya Jum’at (17/09/2021) lalu, yang dibangun oleh anggota TNI AL, Korps Marinir khususnya Puslatpurmar 6 Antralina bekerjasama dengan masyarakat sekitar.

Proses perbaikan tidak dapat dilakukan dalam satu atau dua hari. Kendati demikian, prajurit Puslatpurmar 6 Antralina dengan semangat membantu perbaikan rumah hingga rampung dan bisa dihuni kembali.

“Pondasi, dinding penyekat ruangan saja mulai terpasang. Karena cuaca sekarang hujan, jadi tidak bisa langsung selesai dalam satu atau dua hari,” jelasnya.

Sementara itu, diketahui Emak Unaesih kesehariannya berjualan gorengan, dengan cara menitipkan dagangannya. Dari penghasilan itu cukup untuk memutarkan modal kecil yang dimilikinya
Emak Unaesih mengaku sangat bersyukur sekali dan tidak pernah menyangka kalau Prajurit Korps Baret Ungu yang memperbaiki rumahnya. Maka dari itu, dia merasa senang terhadap Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL yang membantu mewujudkan rumah menjadi layak huni secara permanen.

Baca juga :   Anggota DPRD Kota Sukabumi Dukung Langkah Satgas Tegur Moviplex

“Alhamdulillah, Terimakasih kepada Bapak Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL, yang sudah membantu mewujudkan rumah layak huni. Saya bisa beribadah khusu tidak khawatir bocor, tidak akan banjir hingga masuk air lagi ke ruangan rumah. Semoga ALLAH S.W.T. membalas berlipat lipat ganda semua kebaikan Bapak-bapak TNI AL khususnya Korps Marinir Puslatpurmar 6 Antralina,. Aamiin,”pungkas Mak Unaesih.ardan/wan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button