Lansia Antusias Ikut Vaksin di Gerai Vaksin Presisi – mbinews.id
JabarRegionalSukabumiTNI/POLRI

Lansia Antusias Ikut Vaksin di Gerai Vaksin Presisi

SUKABUMI, Mbinews.id – Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota kembali digelar. Kali ini, kegiatan vaksinasi masl tersebut masih digelar di Auditorium Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Kota Sukabumi, Selasa (19/10/2021).

Tak kurang dari 500 dosis vaksin Sinovac disiapkan untuk kegiatan vaksinasi masal untuk umum tersebut. Kapolsek Cikole Polres Sukabumi Kota Kompol NR Subarna mengatakan, dalam kegiatan kali ini antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti gelaran vaksinasi masal tersebut.

“Pada hari ini, terlihat antusias warga cukup tinggi. Terlihat dari formulir pendaftaran yang awalnya telah disiapkan 500 lembar, ternyata kurang. Dan saat ini sudah dilakukan penambahan formulir pendaftaran,” tutur Kapolsek Cikole Kompol NR Subarna kepada awak media.

Lanjutnya, pada kegiatan vaksinasi kali ini selain menyasar peserta vaksinasi dari kalangan 12 tahun keatas, pihak Polres Sukabumi Kota juga sudah mempersiapkan bantuan sembako bagi warga lanjut usia (lansia), yang telah mengikuti vaksinasi tersebut.

“Bagi warga lansia yang berusia 60 tahun keatas, kita sudah persiapkan bantuan berupa sembako, yang nanti akan diberikan usai pelaksanaan vaksin,” bebernya.

Ujang Asmari (64) warga lansia asal Kecamatan Cisaat, penerima bantuan sembako, saat usai melakukan vaksin di Gerai vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota. Selasa (19/10/2021).

Masih menurut Subarna, berdasarkan data yang ada saat ini, dengan menggunakan inovasi demikian, ternyata minat warga khususnya lansia, semakin tinggi untuk mengikuti vaksin.
“Hingga saat ini, keikutsertaan lansia dalam vaksinasi, tergolong cukup tinggi. Semoga dengan vaksinasi ini, bisa sama-sama kita terbebas dari pandemi Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Ujang Asmari (64) merasa senang atas bantuan sembako yang diterimanya. Kali ini ia datang ke Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota, untuk melakukan vaksin yang ke-2.

Baca juga :   Konsep Zero Delta Q Policy Antisipasi Terjadinya Banjir Saat Musim Hujan

“Alhamdulilah, kita dapat bantuan ini. Karena dulu pada saat saya vaksin ke-1, saya tidak dapat. Saya sangat bersyukur sekali, pada vaksin ke-2 ini, saya dapat bantuan,” ujar warga asal Kecamatan Cisaat tersebut, saat usai menerima bantuan sembako, karena telah melakukan vaksin, di Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota. M. Satiri/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button