Kapolres Sukabumi Kota: Kami Optimis Capai Target Vaksinasi – mbinews.id
JabarRegionalSukabumiTNI/POLRI

Kapolres Sukabumi Kota: Kami Optimis Capai Target Vaksinasi

SUKABUMI, Mbinews.id – Polres Sukabumi Kota bersama Perhimpunan Bank Perkeriditan Rakyat (Perbarindo) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), mengadakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Masal yang diadakan di Auditorium Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT), Sabtu (23/10/2021).

“Hari ini, kami bersama Perbarindo dan LPS mengadakan vaksinasi masal. Ini merupakan tindak lanjut dari proses akselerasi vaksinasi, terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada awak media.

Lanjutnya, ia optimis akan capaian target vaksinasi yang diberikan bisa segera tercapai. Agar bisa cepat terbentuk imunitas komunal dalama tubuh, serta meutus mata rantai Covid-19.

“Berdasarkan data terakhir yang diterima, lebih dari 81 persen capaian vaksinasi yang telah dilakukan di Kota Sukabumi, ntuk vaksin dosis pertama. Dan 40 persen lebih untuk kalangan warga lanjut usia (lansia),” ungkap Zainal.

Dalam kegiatan tersebut, Jajaran Polres Sukabumi Kota menargetkan 1.700 dosis vaksin, baik dosis ke-1 maupun dsis ke-2. Serta disediakan paket beras, bagi warga yang telah melakukan vaksinasi. Hal tersebut merupakan apresiasi Kapolres Sukabumi Kota, bagi warga yang telah turut serta mensukseskan program pemerintah, dalam hal percepatan vaksinasi.

“Alhamdulilah, hari ini saya telah melakukan vaksinasi yang kedua. Dan saya bersyukur, pada kali ini saya mendapatkan batuan berupa beras dari pak polisi,” ujar Nenah (48), salah seorang warga peserta vaksin, yang menerima paket beras.

Sementara itu, Zulkifli (32) mengatakan, dirinya sangat senang karena vaksinasi di BBPBAT diadakan kembali. Karena dirinya sebelumnya sempat sulit menemukan lokasi vaksinasi disekitar wilayahnya.

“Saya cuman tahunya lokasi vaksin itu disini saja (Gedung BBPBAT Kota Sukabumi). Sekarang saya vaksin ke-2, dan alhamdulilah dapat beras,” pungkasnya. M. Satiri/Mbi

Baca juga :   DPRD Jalin Sinergritas Dengan Disdik Kota Bandung Bahas Infrastruktur Sarana Prasarana Pendidikan
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button