Capaian Vaksinasi Dibawah 50 persen, Sekda: Semua Perangkat Daerah Turun ke Lapangan – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Capaian Vaksinasi Dibawah 50 persen, Sekda: Semua Perangkat Daerah Turun ke Lapangan

SUKABUMMI, Mbinews.id – Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus kejar target percepatan vaksinasi. Pasalnya hingga saat ini, angka capaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi masih di bawah 50 persen dari target sasaran vaksinasi yang ada. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi di SDN Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Sabtu (30/10/2021).

“Untuk mencapai 50 persen saja, kita masih harus mengejar 12 persen lagi. Makanya, monitoring ini kita lakukan untuk percepat vaksinasi,” ujar Ade.

Lanjutnya, meskipun dengan capaian vaksinasi yang saat ini baru di angka 32 persen, dirinya tetap optimis bahwa Kabupaten Sukabumi akan target 70 persen capaian vaksinasi pada akhir tahun 2021 mendatang.

“Semua perangkat daerah turun ke lapangan untuk mempercepat vaksinasi,” ucapnya.

Ade Suryaman (kiri), meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SDN Perbawati Sukabumi. Sabtu (30/10/2021). Sumber Foto: Istimewa.

Tak hanya itu saja, semua sektor ikut dilibatkan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat. Hal itu termasuk meminta bantuan sejumlah pihak dalam membantu sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat.

“Salah satunya, kita meminta HPPKS membantu menyosialisasikan vaksinasi. Ditambah, vaksinasi door to door pun terus dilaksanakan,” bebernya.

Ade juga mengimbau kepada warga, untuk bisa turut serta mensukseskan program pemerintah, terkait percepatan vaksinasi Covid-19.

“Masyarakat harus sehat. Makanya, semua bisa ikut divaksin dalam rangka meningkatkan kekebalan tubuh,” pungkasnya. M. Satiri/Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button