Wali Kota Sukabumi Sidak Mega Proyek Lapang Merdeka, Ini Temuannya – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Wali Kota Sukabumi Sidak Mega Proyek Lapang Merdeka, Ini Temuannya

SUKABUMI, Mbinews.id – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, meninjau langsung progres pembangunan mega proyek Lapang Merdeka dan Alun-Alun Kota Sukabumi, yang tak lama lagi akan berakhir masa kontrak pengerjaannya, Jumat (12/11/2021).

Fahmi yang di dampingi pihak pengembang dan juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, melihat progres pengerjaan yang sedang berjalan saat ini, serta memastikan proses yang berlangsung masih sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, meskipun terdapat beberapa kendala, seperti faktor cuaca.

“Kita dulu tekankan untuk perepatan pembangunan diharapkan selesai pada 10 Desember , tetapi perkembangan hari ini bari 48 persen,” ujar Fahmi.

Lanjutnya, Fahmi juga menyebutkan, meskipun faktor cuaca saat ini memang menjadi salah satu kendala yang ditemui, namun dirinya mengingatkan kepada pihak pengembang, bahwa dana yang digunakan untuk mega proyek ini berasal dari alokasi dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

“Ketika berbicara kontrak, batasnya itu sampai 29 Desember. Dan asal dana ini dari PEN, jadi itu sangat ketat,” jelasnya.

Untuk itu, Walikota Sukabumi menekankan kepada pihak pelaksana untuk bisa mengantisipasi perkerjaan di cuaca hujan seperti ini. Seperti halnya dengan menambahkan jumlah pekerja, karena untuk memaksimalkan waktu pekerjaan.

“Jika cuacanya bersahabat, dengan banyaknnya pekerja bisa dikerjakan dengan cepat,” pungkasnya. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Kota Bandung kondisi Stabil, Satgas Covid-19 Ingatkan Agar Warga Tak Abai
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button