Motivasi Ajak Warga Datang ke Lokasi Vaksinasi Covid-19, Jajaran Muspika Cikancung Sediakan Hadiah Doorprize – mbinews.id
JabarPeristiwaTNI/POLRI

Motivasi Ajak Warga Datang ke Lokasi Vaksinasi Covid-19, Jajaran Muspika Cikancung Sediakan Hadiah Doorprize

MBInews.id – Saat ini, terdapat jutaan orang di seluruh dunia yang telah menerima vaksin COVID-19 dengan aman, membawa kita semua  satu langkah lebih dekat  untuk kembali berkegiatan seperti biasa dan bertemu dengan keluarga serta kerabat tercinta.

Vaksin dinanti-nantikan oleh banyak orang, namun amat wajar jika sebagian orang masih bertanya-tanya mengenai proses vaksinasi dan apa saja yang perlu diantisipasi saat giliran mereka tiba nanti.

Sebanyak 2.500 dosis yang ditargetkan pada pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Alkarim Zidan Cikasungka Jalan Raya Cikancung Desa Cikasungka Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung, Sabtu 11 Desember 2021.

Sejumlah anggota dari TNI, Polsek Cikancung, Satpol PP dan aparatur desa setempat dikerahkan untuk melaksanakan antar jemput warga yang ada di pelosok kampung maupun desa untuk melaksanakan vaksinasi.

Untuk memotivasi ribuan warga mau datang ke lokasi vaksinasi dan mau divaksin, jajaran Muspika Cikancung menyedikan hadiah doorprize, di antaranya satu ekor domba untuk warga yang sudah divaksin.

Semua warga yang divaksin pun dimanjakan dengan hadiah paket sembako, sehingga ribuan warga datang ke lokasi vaksinasi tersebut.

Pihak penyelenggara pun mendatangkan artis nasional Kiwil, yang sengaja datang menemui warga yang divaksin dalam rangka memberikan semangat dan motivasi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cikancung Iptu Carsono, S.H., mengatakan, bahwa jajaran Muspika Cikancung bersama TNI dari Yonif Raider 330 Nagreg melaksanakan percepatan vaksinasi dengan sasaran 2.500 warga di Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

‘Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran kita juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin serta menghimbau agar tetap mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian.

Baca juga :   Dukung Pemerintah Dalam Percepatan Vaksin, BIN Jabar Gelar Vaksinasi Masal di Kota Sukabumi

Kita sedang menggenjot pelaksanaan vaksinasi dengan melibatkan sejumlah tenaga kesehatan dan anggota TNI dari Yonif Raider 330 Nagreg,” kata Iptu Carsono didampingi Camat Cikancung Maksum dan jajaran TNI kepada wartawan di sela-sela vaksinasi massal.

Iptu Carsono mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi itu, supaya masyarakat mau datang dan tertarik untuk divaksin, pihak penyelenggara menyediakan sejumlah doorprize.

“Di antaranya satu ekor domba, kulkas, televisi, sepeda, dan yang menarik kita menyediakan doorprize domba,” kata Iptu Carsono.

Selama pelaksanaan vaksinasi peserta dan seluruh tenaga medis yang terlibat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)

Rep : Fazark

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button