Jelang Nataru, Aleg Hj.Sumiyati Himbau Warga Tetap di Rumah Untuk Tekan Penyebaran Covid-19 – mbinews.id
JabarParlemen

Jelang Nataru, Aleg Hj.Sumiyati Himbau Warga Tetap di Rumah Untuk Tekan Penyebaran Covid-19

MBInews.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Hj.Sumiyati, S.Pd.I,.M.IPol. mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah dan mengurangi aktivitas bepergian saat momen akhir tahun.

Hal tersebut menurut Sum sapaan akrab Hj.Sumiyati, untuk mencegah terjadinya gelombang Covid-19 berikutnya.Biasanya di akhir tahun itu akan banyak aktivitas liburan tapi sekarang sudah ditiadakan cuti bersama, harapannya tempat yang terbaik adalah di rumah. Jadi lakukan aktivitas di rumah kalau memang tidak perlu untuk kita berpergian lebih baik tidak usah berpergian,”katanya saaat di hubungi, minggu (12/12/2021).

Anggot Legislatif (Aleg) Komisi III ini mengungkapkan, yang dikhawatirkan apabila terjadi gelombang ketiga Covid-19 adalah kapasitas rumah sakit yang tidak seimbang dengan kasus yang terjadi.

“Ini yang kemarin itu kita khawatirkan, kenapa. Karena jumlah kasus yang besar daya tampung rumah sakit terbatas akhirnya banyak yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Ketika menjalani isolasi mandiri di rumah tidak terpantau kesehatannya yang pada akhirnya terlambat untuk dilakukan pertolongan,”tutur politisi partai berlambang banteng moncong putih ini.

Wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII meliputi Kota Bekasi dan Depok ini juga meminta agar apa yang pernah terjadi sebelumnya dapat dijadikan pembelajaran dan tidak menganggap sepele ketika ada sebuah wabah yang melanda, tegas ibu tiga orang putra ini.

Ditambah Sum meskipun kasus di Jabar sekarang ini turun, namun tetap ikhtiar kita lakukan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M dengan selalu menggunakan masker kemudian atur jaga jaraknya, tetap mencuci tangan, kurangi mobilitas, dan juga jauhi kerumunan,pungkas peraih gelas magister ilmu politik dari Universitas Padjajaran (Unpad) ini.

Rep: Fazark

Baca juga :   Pembangunan Kota Bandung Butuh Partisipasi Warga
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button