Menuju PPKM Level 1, Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Lansia – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Menuju PPKM Level 1, Pemkot Sukabumi Gencarkan Vaksinasi Lansia

SUKABUMI, Mbinews.id – Pemerintah Kota (Pemkota)  Sukabumi terus gencarkan capaian vaksinasi Covid-19. Saat ini Pemkot Sukabumi tengah meningkatkan proses vaksinasi, khususnya bagi kalangan warga lansia (lanjut usia), Selasa (14/12/2021).

 Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi Lulis Delawati mengatakan, saat ini zapaian vaksinasi dosis kesatu bagi warga lansia sudah mencapai 61.08 persen.

“Kita gencarkan vaksinasi terhadap warga lansia, mulai dari serbuan vaksin ke poyandu hingga ke majelis taklim,” ujar Lulis kepada awak media.

Lanjutnya, sedangkan untuk capaian  vaksinasi dosis kedua bagi warga lansia, saat ini memang capaiannya masih di bawah lima puluh persen.

“untuk dosis kedua, capaian kita diangka 38,54 persen, atau sama dengan 10.770 warga lansia yang sudah di vaksin,” bebernya.

Masih menurut Lulis, dirinya mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya bagi kalangan lansia, bagi yang belum melakukan vaksin Covid-19, agar segera mendaftarkan diri  terlebih dahulu. Karena sebelum dilakukan vaksinasi, akan dilakukan proses uji skrining kesehatan terlebih dahulu. Jka dinyatakan lolos, barulah dilakukan vaksinasi terhadap peserta tersebut. M. Satiri/Mbi

Baca juga :   Pemkot Bandung Serta Oded Raih Anugerah Humas Indonesia 2021
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button