Nyaris Rampung Pembangunan Pedestrian Ahmad Yani, Anggota DPRD Berikan Saran Kepada Pemkot Sukabumi – mbinews.id
JabarParlemenPemerintahanRegionalSukabumi

Nyaris Rampung Pembangunan Pedestrian Ahmad Yani, Anggota DPRD Berikan Saran Kepada Pemkot Sukabumi

SUKABUMI, Mbinews.id – Pembangunan pedestrian Jalan Ahmad Yani, hingga saat ini masih terus berlangsung. Rencananya, pada akhir Desember 2021 nanti, ditargetkan rampung, Rabu (22/12/2021).

Pada pembangunan pedestrian Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, di sisi kanan dan sisi kiri, juga disediakan jalur ramah disabilitas. Namun, hingga saat ini jalur ramah disabilitas yang tersedia, masih terhalan oleh tiang-tiang yang terpancang di jalur pedestrian Ahmad Yani Kota Sukabumi.

Anggota Komisi II DPRD Kota Sukabumi Danny Ramdhani mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi sekali langkah Pemerintah Kota Sukabumi dalam pembenahan pedestrian Jalan Ahmad Yani, khususnya dalam penyediaan jalur ramah disabilitas yang tersedia di pedestrian Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi.

“Langkah pemerintah daerah untuk menyediakan jalur ramah disabilitas, sangat kita apresiasi,” ujar Danny kepada awak media, melalui sambungan telepon.

Danny Ramdhani Anggota Komisi II DPRD Kota Sukabumi menyoroti terkait sarana bagi penyandang disabilitas yang ada di pedestrian Jalan Ahmad Yani.

Lanjutnya, saat ini memang jalur ramah disabilitas yang ada di pedestrian Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, masih terhalang oleh beberapa tiang-tiang.

“Pesan kami kepada pemerintah daerah, untuk bisa lebih menyempurnakan kembali jalur ramah disabilitas yang ada di pedestrian Jalan Ahmad Yani. Untuk jalur disabilitas yang terhalang benda atau tiang, bisa di benarkan kembali ataupun benda penghalangnya bisa dipindahkan,” pungkasnya.

“Di benarkan jalur ramah disabilitasnya, atau benda maupun tiangnya di pindahkan,”

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi, Asep Irawan mengatakan bahwa berdasarkan rapat terakhir yang dilakukan, tiang-tiang yang berada di sepanjang pedestrian Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi nanti akan dipindahkan.

“Itu kan lebih banyaknya tiang-tiang dari provider Telkom, hasil rapat tadi, mulai hari ini akan di pindahkan,” ujarnya.

Baca juga :   Tahap Awal, Pemprov Jabar Akan Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Masih menurut Asep, terkait relokasi tiang-tiang yang ada itu memang tidak termasuk kedalam kontrak pengerjaan jalur pedestrian Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi.

“Berdasarkan progress hingga saat ini, sudah tinggal finishing saja. Untuk penataan tiang-tiang tersebut, itu diluar kontrak pengerjaan pedestrian saat ini. Tapi saya optimis, pengerjaan proyek pedestrian ini akan selesai pada batas waktunya,” tandasnya. Ardan/Wan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button