Ketua IKBSP Maluku Sukabumi Raya: Kami Siap Mendukung Program Pemerintah Kota Sukabumi – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Ketua IKBSP Maluku Sukabumi Raya: Kami Siap Mendukung Program Pemerintah Kota Sukabumi

SUKABUMI, Mbinews.id – Ikatan Keluarga Besar Seribu Pulau (IKBSP) Maluku Sukabumi Raya, lakukan aksi sosisl dengan membagikan masker ke masyarakat. Jumat, (14/1/2022).

Pembagian ribuan masker beserta makanan yang dilakukan di Jalan Pajagalan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi tersebut, di tinjau juga oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

“Hari ini kita membagikan sekitar 3 ribu masker dan makanan ringan kepada msyarakat, baik yang sedang berjalan kaki ataupun sedang bekendara,”ujar Ketua I IKBSP Maluku Sukabumi Raya Mathias Ritiaw.

Aksi sosial ini juga, lanjut Mathias, sebagai salah satu rangkaian permulaan kegiatan sosial yang akan dilakukan IKBSP Maluku Sukabumi Raya, dalam mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

“aksi sosial ini baru awal saja, sebab kedepanya aksi serupa akan kami lakukan,”terangnya.

Ia menambahkan, berdasarkan agenda yang sudah ditentukan, IKBSP Sukabumi Raya juga akan terjun untuk membantu kelancaran vaksinasi anak usai 6-11 tahun, yang rencanaya akan bekerja sama dengan beberpa sekolah di Kota Sukabumi.

“Rencananya Hari Senin (17/01/2022) nanti, kita akan gelar aksi sosial di vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di beberapa sekolah yang ada di Kota Sukabumi. Hal ini kami lakukan, untuk mendukung program Pemerintah Kota Sukabumi melakukan pembelajaran tatap muka 100 persen,”ucapnya.

Hal serupa juga diungkpkan oleh Ketua Umum IKBSP Maluku Sukabumi Raya Sumarno. Dirinya mengatakan bahwa, sebagai warga, sudah sepatutnya mendukung program pemerintah, terlebih lagi itu merupakan hal baik yang di upayakan bagi seluruh warga.

Dari kanan: Ketua Umum IKBSP Maluku Sukabumi Raya Sumarno, didampingi Ketua 1 Mathias, saat sesi wawancara disela-sela pembagian masker dan makanan ringan. Jumat (14/01/2022).

“Selama itu berada pada koridor yang benar, dan memang dilakukan untuk kepentingan masyarakat luas, kami pasti akan selalu mendukung program pemerintah yang dilakukan saat ini. Termasuk halnya vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang diharapkan bisa menjaga anak-anak kita saat melakukan PTM 100 persen. Begitu juga kami sering melakukan aksi sosial di internal kami dan terus menjaga talisilaturahmi.”katanya.

Baca juga :   Ratusan Napi Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Saat ini IKBSP Maluku Sukabumi Raya telah beranggotakan, kurang lebih sekitar ribuan orang yang tersebar di Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta. Dan di Kota Suakbumi sendiri saat ini berjumlah sekitar 2.400 orang.

“IKBSP Maluku Sukabumi Raya, telah berdiri sejak tahun 1979. Kegiatan ini, merupakan salah satu ajang silaturahmi yang dilakukan antar anggota, serta bisa membawa manfaat bagi orang banyak,”pungkasnya. Ardan/Wan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button