banner 728x250

HPN 2022, PWI Kota Bandung Bersama ACT Bagikan Paket Sembako Gratis Bagi Para Jurnalis

banner 120x600
banner 468x60

BANDUNG, MBInews.id – Dalam rangka memperingati Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung bersama ACT (Aksi Cepat Tanggap) membagikan paket pangan gratis bagi para jurnalis, Rabu (9/2/2022).

Pendistribusian paket pangan dilaksanakan di dua tempat berbeda. Selain di Sekretariat PWI Kota Bandung, Jl. Ahmad Yani 262 (Stadion Sidolig) juga didistribusikan di Hotel Mercure Jl. Lengkong Besar, Regol, Kota Bandung.

banner 325x300

Pendistribusian paket pangan gratis bagi para jurnalis di hotel Mercure dilakukan secara simbolis oleh Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah dan Branch Manager ACT Bandung Raya, Wina Siti Maesaroh, seusai acara “Bandung Menjawab” yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung.

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah mengapresiasi langkah ACT yang bisa andil dalam kegiatan HPN 2022. Paket pangan yang diberikan kepada para wartawan tentu cukup bermanfaat, terutama di saat pandemi seperti sekarang ini. Pasalnya tidak sedikit juga wartawan yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Tidak sedikit dari anggota PWI Kota Bandung juga terkena dampak oleh adanya pandemi Covid-19. Maka bantuan yang diberikan ACT sedikitnya dapat mengurangi beban para jurnalis,”kata Andi, sapaan akrab Hardiyansyah.

Andi menjelaskan, kolaborasi ACT dan PWI Kota Bandung sudah terjalin cukup lama. Namun demikian ia berharap hubungan kemitraan dengan lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang kemanusiaan tersebut dapat ditingkatkan lagi.

“Saya harap kolaborasi terus dijalin, bahkan ditingkatkan, sehingga betul-betul terjadi simbiosis mutualisma, hubungan yang saling menguntungkan bagi keduabelah pihak,” tandasnya.

Sementara itu Wina Siti Maesaroh, Branch Manager ACT Kota Bandung mengaku bersyukur dapat berpartisipasi dalam kegiatan HPN bersama PWI Kota Bandung dan Pemerintah kota Bandung dengan memberikan kadeudeuh (tanda sayang) berupa pangan gratis bagi para wartawan. Mengingat kegiatan itu sejalan dengan program ACT, yakni Bandung Lautan Dermawan (Balad).

Wina berharap ACT dapat terus berkolaborasi dengan para wartawan dan Pemkot Bandung dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan lain.

“Alhamdulillah ACT dapat turut berpartisipasi pada peringatan HPN bersama PWI Kota Bandung dan Pemkot Bandung. Semoga ACT, wartawan dan Pemkot Bandung bisa terus berkolaborasi dalam hal kemanusiaan”pungkas Wina.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.